Connect with us

METROPOLITAN

Sidak Tera di 6 Pasar Kabupaten Serang, Disperindagkop Temukan Timbangan Lapuk

Published

on

Petugas Disperindagkop Kabupaten Serang ketika timbangan milik salah satu pedaganh di Pasar Baros. (Nurmansyah/BantenHits).

Serang- Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi atau Disperindagkop Kabupaten Serang menggelar sidak tera di 6 pasar rakyat wilayah Kabupaten Serang, Kamis, 2 Mei 2019. Sidak dilakukan lantaran banyaknya masukan mengenai konsumen yang meragukan timbangan di beberapa pasar rakyat.

Dalam sidak yang dilaksanakan menjelang ramadhan ini ditemukan beberapa timbangan yang lapuk sehingga mengakibatkan ukuran timbangan berubah.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Kabupaten Serang Masih Stabil

Kepala Disperindagkop Kabupaten Serang, Abdul Wahid mengatakan Kegiatan pengecekan timbangan di pasar – pasar pesar yang ada di kabupaten aerang dilaksanakan dalam rangka perlindungan konsumen di Kabupaten Serang terkait dengan alat ukur timbang takar dan perlengkapannya.

BACA :  Selundupkan 2 Kilogram Sabu, Tiga WN Taiwan Divonis Seumur Hidup

“Kami melakukan penertiban kelayakan timbangan di pasar, karena pembeli meragukan timbangan di pasar akhirnya kita melakukan pengecekan,”kata Wahid ketika dihubungi BantenHits melalui telepon genggamnya, Kamis, 2 Mei 2019.

Wahid mengakui dalam sidak yang dilaksanakan pada 27 April hingga 2 mei 2019 tidak ditemukan kecurangan dalam timbangan yang ada di pasar, hanya saja umur timbangan yang sudah lama mengakibatkan ukuran timbangan berubah dan langaung di perbaiki oleh bagian teknis Metrologi Diaperindagkop.

“Kegiatan ini sudah di laksanakan, ada beberapa timbangan yang kita perbaiaki karena umur timbanganya sudah lama. Untuk timbangan sendiri setelah tahunan akan mengalami perubahan jadi kita (Diaperindagkop) melakukan kegiatan rutin untuk pengecekan timbangan,”Pungkasnya.

BACA :  Bantuan untuk Korban Tsunami di Anyer dan Cinangka Terus Didistribusikan

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler