Connect with us

METROPOLITAN

1.035 Masyarakat Baduy Tiba di Pendopo Bupati Lebak, Warga dan Artis Budi Doremi Antusias Menonton

Published

on

Ribuan masyarakat Baduy ketika tiba di Alun-alun Rangkasbitung dan akan melaksanakan Seba di Pendopo Bupati Lebak. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak- Sebanyak 1.035 masyarakat Baduy, Kecamatam Leuwidamar, Kabupaten Lebak tiba di Pendopo Bupati Lebak, Sabtu, 4 Mei 2019. Mereka berbondong-bondong mendatangi kantor pemerintah Kabupaten Lebak untuk melaksanakan Seba tahun 2019.

Seba Baduy ini merupakan tradisi wajib tahunan yang terus dibudayakan bertahun-tahun silam. Masyarakat Baduy rela menempuh perjalanan puluhan kilometer dengan berjalan kaki hanya untuk menyapa atau bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten sebari membawa hasil bumi.

Keunikan acara Seba Baduy rupanya mampu menjadi daya tarik sendiri di mata dunia, berbagai masyarakat dari penjuru dunia tiba di Alun-alun Rangkasbitung hanya untuk menyaksikan acara Seba termasuk salah satu artis ibu kota Budi DoReMi yang tak ingin melewatkan rangkaian kegiatan yang tercatat di Kementerian Pariwisata ini.

BACA :  Waspada Modus Kawanan Maling Ini: Beraksi di Pinggir Jalan hingga Nekat Bacok Korban Sampai Tergolek Bersimbah Darah

Pantauan dilapangan, Pada Seba Baduy tahun 2019 ini masyarakat Baduy tiba di Alun-alun Rangkasbitung sekira pukul 15.30 WIB dengan pengawalan ketat TNI-Polri. Mereka akan berkumpul dan melaksanalan kegiatan Seba dan makan bersama di Pendopo Bupati Lebak sekira pukul 20.00 WIB.

Sebelum dipersilahkan masuk ke Pendopo Bupati Lebak masyarakat Baduy terlebih dahulu mengikuti prosesi serah terima dari panita pelaksana ke Pemerintah daerah dalam hal ini di wakili oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi.

“Silahkan masuk, dan kita gelar acara sebari menunggu acara inti dan Bupati Lebak,”kata Ade saat menerima kunjungan masyarakat Baduy.

Sementara Sandi Sudrajat salah satu masyarakat asal Jakarta mengaku sengaja datang ke Kabupaten Lebak hanya untuk menyaksikan ritual rutin tahunan Seba Baduy tahun 2019.

BACA :  Bocah Kembar Penderita Kaki Bengkok di Pandeglang Butuh Uluran Tangan

“Ini tradisi yang layak untuk disaksikan dan terus di budayakan, keren rangkaian acaranya juga meriah,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

 

 

 

 



Terpopuler