Connect with us

METROPOLITAN

Disperindagkop Kab.Serang Bagikan 1000 Paket Gratis di Bulan Ramadhan

Published

on

Ilustrasi pembagian paket yang akan diberikan Disperindagkop. (Dok.BantenHits).

Serang- Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi atau Disperindagkop Kabupaten Serang mengklaim akan membagikan 1000 paket secara cuma-cuma pada bulan Ramadhan mendatang. Targetnya masyarakat miskin dan janda tua yang sudah tercatat di masing-masing kelurahan.

Kepala Disperindagkop Serang Abdul Wahid mengatakan pembagian paket secara gratis ini merupakan program bazar gratis Disperindagkop Kabupaten Serang yang hampir setiap tahun dilaksanakan.

“Bazar gratis nanti itu di awal sama pertengahan puasa, itu melibatkan orang-orang miskin, janda – janda tua. Catatan dari lurah,”kata Abdul Wahid saat di hubungi bantenhits melalui sambungan telepon genggam, Jumat, 3 Mei 2019.

Menurutnya program bazar gratis ini efektif untuk membantu masyarakat yang berada dibawah kategori garis kemiskinan mengingat dalam penyalurannya pemerintah daerah melibatkan Kelurahan dengan Kecamatan.

BACA :  Warga Minta Ketua KJPP Buktikan Tudingan Aksi di DPRD Tangerang Dibiayai Pengusaha

“Mereka (Kelurahan) yang nantinya mendisteibusikan, dengan data yang di dapat dari kelurahan dan ini akan di berikan langsung lebih tepat sasaran. Biasanya untuk kegiatan ini Disperindagkop menyediakan 1000 paket untuk ramadan,”ujarnya.

Baca Juga: Sidak Tera di 6 Pasar Kabupaten Serang, Disperindagkop Temukan Timbangan Lapuk

Selain perogram pemberian paket, kata Abdul selama bulan Ramadahan hingga menjelang Idhul Fitri akan banyak kegiatan yang diselenggarakan Disperindagkop untuk mensetabilkan harga pasar.

“Selain iti masih banyak program di bulan puasa nanti, dari mulai Bazar murah di peetegahan puasa, Bazar gratis, kemudian ada pemantauan harga dengan tim gabunagn dari beberapa intansi terkait,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler