Connect with us

Pemilu

Beredar Video Diduga Santri di Lebak Genggam Senjata untuk Menangkan Prabowo-Sandi, Polisi: Masih Kita Dalami

Published

on

Sekelompok orang diduga santri di Lebak yang mendeklarasikan diri akan mengawal kemenangan Prabowo-Sandi. (Tangkap layar YouTube).

Lebak- Sebuah video berdurasi 55 detik beredar luas di media sosial, Minggu, 5 Mei 2019. Video tersebut berisi segerombolan masyarakat yang kompak memakai peci dan menamai dirinya ‘Santri Lebak Banten’.

Dalam video yang telah beredar di kalangan awak media ini juga mempertontonkan masyarakat yang berkumpul dengan membawa berbagai macam senjata mulai dari bambu runcing, senapan angin, hingga golok. Mereka membuat sebuah pernyataan sikap atau deklarasi untuk terus mengawal perjuangan para ulama dalam memenangkan Pilpres Prabowo-Sandi.

Belum diketahui lokasi persis dan kebenaran dari isi video tersebut, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto ketika dihubungi BantenHits.com mengaku masih mendalami video tersebut.

BACA :  DPT Pemilu 2019 di Lebak Bertambah 47 Ribu

“Masih dalami kang,”ucap Dani melalui pesan WhatsApp, Minggu, 5 Mei 2019.

Hingga berita ini publish BantenHits.com masih mengupayakan konfirmasi dari berbagai pihak dan mengkroscek mengenai kebenaran video.

Berikut kutipan pernyataan sikap puluhan orang mengaku santri dari Kabupaten Lebak dalam video tersebut.

“Kami segenap santri Lebak Banten, siap mengawal perjuangan para ulama dalam memenangkan Pilpres Prabowo – Sandi, dan kami tidak ridho dunia akherat apabila dicurangi dan kami siap melawan kecurangan, meskipun sampai meneteskan darah penghabisan. Demi Agama dan NKRI, Anda curang kami siap perang. Berenang di dalam darah penghabisan, takbir, takbir, takbir,” teriak sejumlah orang di video itu. 

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Enam Guru Honorer yang Pose Dua Jari Dipecat, Kira-kira ASN yang Jadi 'Timses' Anak Gubernur Banten Gimana Nasibnya?



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler