Connect with us

Berita Pemda

Gubernur Wacanakan Jam Kerja Pegawai Pemprov Banten Dimulai Pukul 06.00-12.30 Selama Ramadan

Published

on

Wahidin Halim ketika memberikan sambutan dalam acara pengajian. (Istimewa).

Serang- Gubernur Banten Wahidin Halim mengusulkan perubahan jam kerja pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten atau Pemprov Banten selama bulan ramadan.

Awalnya, jam kerja pegawai selama ramadan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB, namun mantan Wali Kota Tangerang ini mengusulkan agar jam kerja pegawai dimulai pukul 06.00 WIB hingga 12.30 WIB selama ramadan.

“Apabila aturan membolehkan maka saya akan buat Surat Keputusan (SK) khusus di ASN di Pemprov Banten jam kerjanya jadi 06:00-12:30. Kalau perlu kita sholat subuh bersama di masjid Al-Bantani ini,”kata Wahidin, saat memimpin pengajian di masjid Raya Al-Bantani, KP3B, Kota Serang, Senin, 6 Mei 2019.

Dalam siaran pers yang diterima BantenHits Wahidin mewacanakan untuk ketentuan masuk Senin-Kamis pegawai akan mulai kerja jam 06.00 WIB dan berakhir pukul 12.30 WIB sedangkan untuk hari Jumat dimulai pukul 06.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB.

“Dari Provinsi seluruh Indonesi cuma Provinsi Banten yang mempunyai aturan tersebut, kalau di DKI Jakarta jam 07:00, kita jam 06:00, setuju gak,? tanya Gubernur kepada ASN Provinsi Banten

Untuk diketahui di hari pertama ibadah puasa Pemerintah Provinsi Bangen telah mengganti apel pagi awal bulan menjadi pengajian di masjid Raya Al-Bantani.

Dalam kesempatan tersebut Wahidin mengajak seluruh pegawai dilingkungan Pemprov Banten diajak untuk interopeksi diri dan meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT.

“Puasa ini harus dijadikan momentum perbaikan diri, perubahan dalam diri kita agar esok lebih baik lagi. Jadikan puasa ini sebagai ajang meningkatkan intensitas ibadah kita  kepada Allah SWT,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending