Blusukan ke Pasar Badak, Irna Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Date:

Bupati Pandeglang Irna Narulita ketika blusukan di Pasar Badak untuk memantau harga bapok. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Forkopimda beserta jajarannya melakukan pemantauan ke seumlah titik pasar yang ada di Kabupaten Pandeglang, salah satunya Pasar Badak, Selasa, 7 Mei 2019.

Tidak hanya itu, Irna juga didampingi oleh Kepala Bulog Sub Drive Lebak-Pandeglang, Refliyanto dan Kepala BPOM Faizal Mustofa Kamil.

Pada kesempatan itu Irna memastikan harga bahan pokok (Bapok) di pasar badak masih stabil, seperti harga ayam yang berkisar dari Rp. 33 ribu sampai Rp.35 ribu, bawang merah yang naik Rp.2 ribu sampai Rp. 3 ribu, dan hanya bawang putih yang fluktuatif mulai dari Rp. 50 ribu sampai Rp. 65 ribu.

“Harga-harga relatif stabil, kami tidak ingin pedagang mengambil keuntungan setinggi-tingginya, karena itu akan menyusahkan konsumen (masyarakat),” katanya.

Koordinasi akan tetap berjalan dengan Pemerintah Pusat serta Pemerintah Provinsi Banten untuk lancarnya distribusi bahan pokok ke pasar, agar harga di pasar menjadi stabil, terutama harga beras dan bumbu bumbu dapur.

“Kami terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, Pemprov Banten, supaya bahan yang kurang suplay nya menjadi lebih lancar, sehingga masyarakat dapat menikmati dengan harga terjangkau,”tambah Irna.

Irna mengaku, akan melakukan pengawasan lebih rutin agar pedang paham memilah barang yang baik guna menciptakan kondusifitas daerah, kesehatan tetap terjaga, serta ekonomi kerakyatan akan bangkit di Pandeglang.

“Kami akan melakukan pengawasan lebih rutin rutin, konsumen dan produsen harus ada keseimbangan supaya tidak merugikan kedua belah pihak,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...