Connect with us

METROPOLITAN

Sidak RSUD Berkah, Irna Soroti Soal Transparansi Jaspel yang Mulai Dikeluhkan

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita ketika melakukan Sidak ke RSUD Berkah. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Natulita melakukan infeksi mendadak (Sidak) ke RSUD Berkah untuk memastikan pelayanan tetap optimal ketika memasuki bulan suci ramadhan.

Selain itu, Irna juga menyoroti Jasa Pelayanan (Jaspel) yang dikeluhkan oleh salah seorang perawat di RSUD Berkah Pandeglang di media sosial (Medsos) hingga menjadi viral.

Baca Juga: Lahir dengan Usus di Luar, Alfatih Sulit Dapat Pelayanan Kesehatan di Pandeglang

Dalam kesempatan itu, Irna memberikan arahan kepada pihak RSUD terkait  permasalahan transparansi pembagian Jaspel bagi tenaga kesehatan di RSUD yang sempat dikeluhkan di medsos.

“Penyaluran melalui rekening bank merupakan suatu upaya transparansi dan keadilan sehingga Jaspel tersebut langsung diterima oleh tenaga kesehatan. Kalau besarannya memang tergantung dari klaim yang diajukan,” katanya di RSUD Berkah, Senin, 6 Mei 2019.

BACA :  Puluhan Alat Peraga Kampanye di Pandeglang Ditertibkan

Sementara Direktur RSUD Berkah Firman mengamini jika Jaspel dikeluhkan oleh salah satu karyawan RSU Berkah. Namun kata dia, postingan tersebut tidak lengkap, karena tidak semua Jaspel yang di klaim dengan nominal kecil contohnya bulan Febbruari 2018 mencapai kurang lebih 433 juta dalam satu bulan.

“Mengapa demikian, besaran Jaspel yang diajukan tergantung dari verifikasi dari BPJS Kesehatan. Semua yang di klaim ke BPJS bisa dikategorikan tiga bentuk pertama layak, tidak layak, dan pending,” katanya.

“Apabila klaim BPJS layak, berarti bisa langsung dicairkan, jika tidak layak akan dicairkan  susulan dengan laporan yang jelas. Makadari itu, klaim BPJS memakan waktu lama pada tahap Verifikasi,”tutup Firman.

BACA :  Visum, Apriliyanti Tewas Akibat Kekerasan Benda Tumpul

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler