Connect with us

Pemilu

Empat Kecamatan Lambat Setor Formulir DA1, Pleno Rekapitulasi KPU Tangsel Molor

Published

on

Proses penghitungan suara di Kota Tangerang Selatan. (Istimewa).

Tangsel- Proses rekapitulasi suara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Tangerang Selatan molor selama 1 hari dari target waktu yang ditentukan. Menyusul empat kecamatan di Kota Anggrek itu lambat menyetorkan formulir DA1.

“Awalnya kita agendakan selesai Selasa kemarin, namun ada empat kecamatan yang belum menyetor formulir DA1 produk pleno PPK,”kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel Bambang Dwitoro kepada awak media di Hotel Marilyn, Serpong Utara, Rabu, 8 Mei 2019.

Bambang membeberkan keempat kecamatan yang terlambat menyetorkan formulir DA1 masing-masing Kecamatan Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang dan Pondok Aren.

“Hari ini kita lanjutkan, walaupun sesuai dengan UU Pemilu dan PKPU harus selesai maksimal 20 hari setelah pencoblosan atau selambat-lambatnya tanggal 7 Mei 2019,”katanya.

BACA :  Caleg PKS Dapil Banten II Sebut Program Kartu Pra Kerja Jokowi Hanya PHP  

Namun, sambung Bambang hal itu bisa diatasi setelah terbitnya surat edaran KPU yang menyebutkan proses rekapitulasi suara bisa diperpanjang satu hari dari jadwal yang sudah ditentukan.

“Berdasarkan surat edaran KPU RI No 796 per tanggal 6 Mei 2019 yang memperpanjang satu hari proses rekapitulasi pleno di tingkat Kota/Kabupaten yang belum selesai. Dimungkinkan perpanjangan waktu, dan kami memanfaatkan itu. Jadi target kami seluruhnya bisa terselesaikan hari ini,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler