Connect with us

METROPOLITAN

Pemuda Ciawi-Kebon Jahe Serang Terlibat Bentrok dengan ‘Geng’ Motor Saur On The Road

Published

on

Puluhan pemuda yang terlibat bentrok dengan iringan motor Saur On The Road ketika mendapatkan pembinaan petugas kepolisian di Mapolres Serang Kota. (Istimewa).

Serang- Sebanyak 28 Pemuda di Kota Serang berhasil diamankan petugas kepolisian Polres Serang Kota, Rabu, 8 Mei 2019. Mereka diamankan lantaran terlibat bentrok dengan segerombolan masyarakat yang melakukan Saur On The Road dengan cara konvoi menggunakan motor.

Kedua kelompok remaja ini terlibat aksi saling Serang setelah beberapa pemuda Ciawi-Kebon jahe menghadang segerombolan pemuda yang tengah iring-iringan atau konvoi untuk melaksanakan Saur On The Road di Jalan Raya Ciracas, Kota Serang.

Karena merasa terganggu pemuda Ciawi-Kebon Jahe ini berniat untuk membubarkan aksi konvoi pemuda yang tengah melaksanakan saur on the road tersebut. Namun bukannya bubar kedua terlibat saling serang dengan menggunakan sarung yang dijadikan senjata.

Tidak berlangsung lama Petugas kepolisian yang sedang patroli cipta kondisi datang ke lokasi dan berhasil mengamankan sejumlah remaja yang di duga terlibat aksi tawuran tersebut. 

Kanit Turjawali Satsabhara Polres Serang Kota, IPDA Riswijaya mengungkapkan pihaknya mendapatkan info dari masyarakat bahwa ada se-grombolan pemuda yang sedang Konvoi di wilayah benggala dan terlibat bentrok dengan kelompok pemuda lainnya.

“Ada info dari masyarakat. Kami menuju ke TKP (Tempat kejadian Perkara), ditemukan rombongan dari lopang pemuda, yang telah konvoi dan bentrok dengan pemuda Ciawi-Kebonjahe. Kami antisipasi hal-hal tawuran ini dengan bentrokan masyarakat,”kata Riswijaya kepada awak media di Mapolres.

Dari hasil pemeriksaan, sambung Riswijaya tidak ditemukan adanya senjata tajam dalam aksi bentrok itu. Mereka hanya menggunakan sarung yang dililit untuk dijadikan senjata menyerang kelompok lainnya.

“Kita tiidak temukan sajam, tapi sarung yang dililit untuk menghadang pengendara sepeda motor. Saat ini 28 pemuda yang diamankan kita serahkan ke Satreskrim Polres Serang Kota untuk diberikan Pembinaan ke orang tua nya,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending