Connect with us

Pemilu

Spanduk Klaim Kemenangan 01 dan 02 Bakal Dicopot

Published

on

Kasatreskrim Polres Serang kota AKP Ivan Adhitira (pegang mic) saat memberikan keterangan pers bersama ketua Bawaslu Kota Serang Faridi (tentang) dan dari kejaksaan. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kota Serang memastikan agar bekerja profesional dalam mengawasi pelaksanaan Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 yang mendekati batas akhir.

Bentuk keprofesionalan Bawaslu sendiri yakni akan menindak segala spanduk atau baliho yang mengandung ucapan klaim kemenangan sebelum adanya penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Peserta pemilu tidak melakukan deklarasi kemenangan sebelum di tetapkan hasil pemilu sesuai undang-undang,”ujar Faridi ketua Bawaslu Kota Serang temui di kantornya, Rabu 8 Mei 2019 dini hari.

Faridi memastikan beberapa spanduk maupun baliho yang mengucapkan capres-cawapres 01 maupun 02 yang mengandung materi kemenangan, akan di turunkan oleh satpol PP kota Serang.

BACA :  Fokus Pengamanan Pemilu 2019, Polres Cilegon Titipkan 20 Tahanan di Lapas Dua Hari Jelang Pencoblosan

“Pemasangan baliho atau spanduk yang mengucapkan kemenangan 01 maupun 02, himbauanya tidak memasang dahulu, kami hanya berupaya melakukan penghimbauan,” paparnya.

“Rekomendasi kami ke satpol PP itu normatif karna selama itu melanggar K3 satpol PP berhak menurunkan,”sambungnya.

Pihak Bawaslu Banten menginginkan ada pertemuan oleh forkopinda, kepada partai politik dan peserta pemilu agar menjaga kondusifitas daerah.

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler