Connect with us

METROPOLITAN

Antisipasi Distributor dan Pemasok Membandel, Polres Cilegon Geledah Pasar Tradisional dan Modern

Published

on

Kapolres Cilegon AKBP Agung Prakoso ketika memberikan keterangan pers mengenai kasus penemuan Upal di sekitaran Cibeber. (Dok.BantenHits).

Cilegon- Polres Cilegon akan melakukan razia atau penggeledahan di sejumlah pasar tradisional dan modern di wilayah hukum Kota Cilegon. Tujuannya untuk mengantisipasi adanya distributor dan pemasok yang bermain harga.

Untuk diketahui, belakangan ini tak jarang momen bulan puasa ini dimanfaatkan oleh oknum distributor dan pemasok untuk mendapatkan keuntungan yang tak wajar.

“untuk mengatisipasinya kita akan lakukan razia harga pangan akan kita laksanakan dalam waktu dekat. Ini terutama erutama untuk menjaga harga bahan pokok selama Ramadan. Apakah ditemukan adanya kenaikan harga tidak wajar atau tidak,”kata Kapolres Cilegon AKBP Agung Prakoso kepada BantenHits, Kamis, 9 Mei 2019.

BACA :  PAD Pemprov Banten dari Sektor Pajak Kendaraan Bermotor Merosot; Satu Hari Rp9 sampai 10 Miliar

Rizki menuturkan dalam melakukan razia di Pasar tradisional dan modern Polres Cilegon akan dilibatkan Satuan Tugas (Satgas) pangan Kota Cilegon dan Provinsi Banten.

“Kita akan pantau apakah kenaikan harga selama Ramadan adanya kekurangan pasokan barang atau memang permainan harga dari distributor. Kita akan selidiki nanti,”tuturnya.

Rizki menerangkan biasanya kenaikan harga kerap terjadi saat memasuki bulan ramadan. Sehingga tak jarang kenaikan harga tersebut dapat membebani masyarakat untuk  memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

“Kita akan laksanakan kemungkinan pertengahan sampai akhir ramadan,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler