Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Gandeng Bulog, Pemkab Pandeglang Bakal Gelar Pasar Murah Pertengahan Ramadan

Published

on

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Budi Januardi mengaku akan segera melaksanakan Pasar Murah mengantisipasi lonjakan harga daging menjelang hari raya Idul Fitri. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang, Budi Januardi memprediksi harga daging sapi maupun kerbau di sejumlah pasar yang ada di Pandeglang akan semakin melambung menjelang detik-detik hari raya Idul Fitri.

Saat ini, berdasarkan hasil monitoring tim Dinas Pertanian harga daging masih relatif setabil sekitar Rp120 ribu per-Kilogram. Oleh karena itu Dinas Pertanian sudah berkoordinasi dengan Bulog untuk menggelar pasar murah di pertengahan bulan ramadhan.

“Kami akan gelar pasar murah bersama Bulog tanggal 21 Mei mendatang. Itu salah satu upaya dari pemerintah untuk menekan harga daging yang diprediksi akan terus tinggi,”kata Budi, Kamis, 9 Mei 2019.

Budi juga mengaku akan lebih rutin melakukan monitoring kesejumlah pasar selama bulan suci ramadhan. Hal itu untuk memastikan peredaran daging dengan kualitas baik, termasuk memantau pergerakan harga.

“Selama melakukan monitoring alhamdulilah daging di Pandeglang kualitasnya baik. Tidak ada yang terindikasi mengandung zat berbahaya,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending