Connect with us

Berita Pemda

Hari Ke Empat Puasa, Bupati Pandeglang Sudah Safari Ramadan ke Dua Kecamatan

Published

on

Forkopimda Pandeglang ketika menggelar Safari Ramadan di kecamatan Jiput. (Istimewa).

Pandeglang – Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Pandeglang pada tahun ini kembali mengadakan safari ramadan ke setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Memasuki hari ke empat bulan suci ramadhan, Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Forkopimda sudah melakukan safari ramadan ke dua Kecamatan yakni Kecamatan Mandalawangi dan Jiput, sementara untuk nanti malam akan bersafari di Kecamatan Banjar.

Seperti biasa, dalam agenda safari ramadan ini mereka mendatangi rumah warga untuk ikut berbuka puasa. Setelah berbuka puasa, mereka akan melangsungkan salat tarawih di mesjid sekitar dan janji bagi-bagi kue pembangunan mulai dari jalan, rumah tidak layak huni dan lainnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan agenda rutin tahunan ini sebagai sarana untuk menjalin kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat melalui silaturahim.

“Dengan begini kita bisa menjalin kebersamaan,”kata Irna, Kamis, 9 Mei 2019.

Irna mengaku memiliki kesan tersendiri saat berbuka puasa dengan masyarakat karena dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat kurang mampu.

“Dengan kita berbagi semoga pahala kita di bulan puasa melimpah,”tandasnya.

Rusdi salah seorang warga di Kampung Baru, Desa Sukacai, Kecamatan Jiput mengaku kaget mendapat kunjungan dari Forkopimda dan orang nomor satu di Pandeglang ke rumahnya untuk berbuka puasa. Pada kesempatan itu juga Rusdi meminta agar diberikan bantuan rumah.

“Ya kaget tiba-tibda datang kesini. Kami ingin sekali punya rumah seperti warga lainnya, jika ada bantuan kami bersyukur sekali,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending