Connect with us

METROPOLITAN

KAHMI Banten Bukber sama Gubernur, HMI Gelar Aksi Diam Bentangkan Spanduk “Kanda-Yunda Jangan Bungkam Kami”

Published

on

Aksi HMI protes KAHMI Banten bukber sama gubernur

Aksi HMI di depan rumah dinas gubernur Banten, Kamis, 9 Mei 2019. Aksi digelar saat KAHMI Banten bukber sama Gubernur Banten Wahidin Halim. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Acara buka puasa bersama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau KAHMI Banten dengan Gubernur Banten Wahidin Halim di rumah dinas (Rumdin) Gubernur Banten diwarnai aksi mahasiswa yang tergabung Badko HMI Jabodetabek-Banten, Kamis, 9 Mei 2019.

Berbeda dengan aksi sebelumnya, aksi Badko HMI kali ini hanya aksi diam. Dengan mulut ditutup lakban, mahasiswa membentangkan spanduk bertuliskan, “Kanda-Yunda Jangan Bungkam Kami #SaveIndependensiHMI”.

Wartawan BantenHits.com Mahyadi melaporkan, aksi Badko HMI di depan rumdin gubernur Banten dimulai sekitar jam 17.00 WIB.

Wasekum Bidang Eksternal Badko HMI Aliga Abdillah mengatakan, aksi ini sebagai aksi bisu dan ia ingin mengingatkan bahwa HMI bukan barang dagang.

“Aksi bisu merespon bukber. Cuma satu yang ingin kami sampaikan, HMI bukan barang dagangan, dan untuk KAHMI jangan coba-coba bungkam kami,” ujarnya kepada awak media di lokasi, Kamis 9 Mei 2019.

Upaya Membungkam Sikap Kritis HMI

Serangkaian aksi yang dilakukan Badko HMI beberapa hari ke belakang membuat kuping penguasa di Banten panas. Tak hanya itu, praktik mafia pendidikan di Banten yang dibeberkan Badko HMI dengan data valid, membuat mata publik terbelalak.

Bagaimana tidak, saat warga Banten menaruh harapan besar soal perubahan di bawah kepemimpinan WH-Andika, ternyata kenyataannya masih jauh panggang dari api. Perilaku koruptif masih leluasa menjangkiti siapa saja yang masuk lingkaran kekuasaan di Banten saat ini.

Meski banyak yang mengapresiasi keberanian HMI membongkar praktik culas para elit di Banten, nyatanya tak sedikit yang justru mengerdilkan sikap HMI, salah satunya Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Ketua KAHMI Banten Udin Saparudin beberapa hari lalu menuding aksi-aksi yang mengatasnamakan HMI Badko Jabodatabeka-Banten ditunggangi kekuatan kelompok tertentu.

“Merespon perkataan Haji Udin (Ketua KAHMI Banten) di media dan merespon perkataan WH di media. Berhubung ini puasa, jadi kita (aksi) masih santai,” tegasnya.

Aliga menyatakan, pihaknya akan konsisten membongkar kebobrokan dan dugaan korupsi di kepemimpinan Wahidin Halim mantan.

“Badko HMI Jabodetabeka Banten masih konsisten dan tidak ada yang ikut bukber,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending