Connect with us

Pemilu

Rekapitulasi Rampung, KPU Cilegon Klaim Pemilu Berjalan Aman

Published

on

Ketua KPU Cilegon Irfan Ali menyebutkan sikap golput yang dinyatakan warga korban gusuran Pemkot Cilegon bisa masuk ranah pidana. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon- Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi mengklaim proses Pemilu tahun 2019 berlangsung sangat baik. Hal itu terbukti dengan proses Pemilu sejak masa kampanye hingga proses rekapitulasi di tingkat KPU Kota Cilegon yang berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ditemukannya kecurangan hingga proses penghitungan suara.

“Maka dengan itu saya berterima kasih atas keterlibatan serta apresiasi seluruh pihak dari jajaran pemerintah, unsur pengawas, keamanan, serta masyarakat secara umum yang turut menyukseskan Pemilu 2019,”ujar Ketua KPU Cilegon Irfan Alfi, Rabu, 8 Mei 2019.

BACA :  Berakhir Ricuh, Paslon 01 Unggul Berdasarkan C1 Plano di UNMA Banten

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso juga turut mengucapkan terima kasih kepada lapisan masyarkat dan pihak-pihak terkait yang turut menyukseskan semua tahapan Pemilu 2019 di Kota Cilegon.

“Alhamdulillah Pemilu 2019 di Kota Cilegon berjalan dengan aman, lancar dn  kondusif. Dan yang  lebih penting lagi  tidak adanya  kecurangan sehingga tidak terjadi gesekan dari masing-masing pendukung, “kata Kapolres Cilegon, Rizki Agung Prakoso.

Kapolres mengatakan hasil koordinasi dan kerjasama yang baik antar pihak terkait membuat pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Cilegon berjalan dengan lancar.

“Jadi kunci dari suksesnya Pemilu di Kota Cilegon  ini adalah berkat  kerjasama dan koordinasi yang baik dengan semua lapisan masyarakat,”ujarnya.

BACA :  Isu Liar ke Lembaga Survei; Berpihak karena Proposal Ditolak, Dapat Bayaran Fantastis hingga Latar Belakang Kader Parpol

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Cilegon Hifdullah mengimbau kepada masyarakat Kota Cilegon untuk sama-sama menunggu hasil resmi KPU dan menerima apapun hasilnya nanti yang akan di putuskan.

“Mudah-mudahan kita menjadi bangsa yang tetap bersatu, tetap menjaga perdamaian dan menjaga persatuan sehingga menjadi bangsa yang besar,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler