Menhub dan Menteri PUPR Tinjau Kesiapan Arus Mudik 2019 di Pelabuhan Merak

Date:

Menhub dan Menteri PUPR di Pelabuhan Merak
Menhub Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat melakukan peninjauan fasilitas Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak,  Sabtu, 11 Mei 2019.(BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau persiapan arus mudik Lebaran 2019,  Pelabuhan Merak, Sabtu, 11 Mei 2019.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, sebelum tiba di Pelabuhan Merak Menhub dan Mentri PUPR mendarat di Pelabuhan Peti Kemas Indah Kiat menggunakan helikopter milik Basarnas sekira pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya rombongan tersebut menuju Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak dampingi oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setyadi, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi dan Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir. 

Setelah tiba di lokasi, Budi Karya dan Basuki Hadimuljono langsung meninjau kondisi Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak. Saat melakukan peninjauan kedua menteri tersebut mendapatkan penjelasan terkait beberapa fasilitas dermaga dari Dirut PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi. 

“Ini tempet pembelian tiket di dermaga eksekutif, dan nanti penumpang yang ingin ke kapal melalui gangway seperti di bandara,” ujar Ira saat memberikan pemaparan.

Tak lama berselang setelah melakukan peninjauan, selanjutnya jajaran menteri beserta rombongan langsung memasuki ruangan yang berada di lantai satu Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak untuk melakukan rapat tertutup. 

Hingga berita ini dipublish rapat jajaran kementerian dan rombongan masih berlangsung. Sementara awak media tidak di perkenankan untuk memasuki ruangan rapat tersebut.

Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...