Bupati Iti Minta Pedagang yang Menjual Bapok Melebihi HET Diberikan Sanksi Tegas

Date:

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika melaksanakan rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), di Ruang Rapat Terbatas Setda Lebak, Jumat, 10 Mei 2019. (Dok. Humas Pemkab Lebak).

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta bantuan tim Satuan Tugas (Satgas)Pangan untuk membantu pemerintah dalam menstabilkan harga bahan pokok di Kabupaten Lebak selama bulan ramadan.

Tak tanggung-tanggung Bupati nyentrik ini juga meminta untuk tak segan-segan menindak pedagang di Kabupaten Lebak yang coba-coba memainkan harga dari batas aturan yang berlaku.

“Tugas kita menstabilkan harga. Kami minta bantuan Satgas memberikan sanksi tegas kepada pedagang menjual yang menjual melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET),” kata Iti Octavia Jayabaya usai melaksanakan rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), di Ruang Rapat Terbatas Setda Lebak, Jumat, 10 Mei 2019.

Sementara Kasat Intel Polres Lebak AKP Edy Prasetyo Hermawan yang mewakili Kapolres Lebak dalam siaran pers yang diterima BantenHits menegaskan Satgas Pangan dari Jajaran Polres Lebak akan memantau kegiatan agen dan distributor memasuki bulan puasa dan menjelang lebaran. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penimbunan bahan pokok selama Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Kepolisian akan melaksanakan operasi hari puasa sampai lebaran. Terutama kaitan penimbunan bahan pokok,”kata Edy.

Menurutnya, Polres konsisten menjaga persediaan sembako tidak sampai mengalami kelangkaan. Terutama saat bulan puasa dan menjelang lebaran yang dapat memicu kenaikan harga.

“Untuk itu Polres konsisten cegah penimbunan melalui operasi termasuk gas elpiji kami terus melakukan penyelidikan dari agen sampai pangkalan. Untuk penimbunan di Lebak masih nihil,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...