Connect with us

METROPOLITAN

Bupati Tatu Tantang Karang Taruna Rubah Mindset Pemuda di Kabupaten Serang

Published

on

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (tengah) ketika foto bersama dengan Karang Taruna Kabupaten Serang. (Nurmansyah/BantenHits).

Serang- Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menantang Karang taruna Kabupaten Serang untuk merubah mindset atau pola pikir pemuda yang ada di wilayah Kabupaten Serang. Pasalnya sebagai organisasi besar di Banten sudah seharusnya Karang taruna memiliki peran dalam pembangunan daerah.

“Karang taruna juga bisa merubah mindset pemuda di kabupaten Serang jangan menjadi pemuda yang cengeng tapi menjadi leader bisa membangun ekonomi salah satunya dengan membangun peluang usaha. Saya tantang lima tahun ke depan seperti apa hasilnya, siap?,”kata Tatu saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Kerja dan Temu Karya Daerah Karang taruna Kabupaten Serang, Senin, 13 Mei 2019.

Tatu juga meminta Karang taruna Kabupaten Serang agar menjadi garda terdepan dalam pembangunan Kabupaten serang dalam penuntasan kemiskinan, kesenjangan sosial, dan pengangguran.

“Saya ingin karang taruna menjadi garda terdepan menjadi agen perubahan di tengah masyarakat. Maka dari itu Kita fokus terhadap persoalan sosial persoalan ekonomi, kita tahu di Kabupaten Serang ini persoalan kemiskinan juga bagaimana kita mengatasi peraoalan soasial, pendidikan,”tuturnya.

Kedepannya, Adik Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini juga menginginkan kerjasama antara Pemkab dengan Karang taruna harus terus dilajin melalui dinas – dinas yang memiliki program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Karang taruna masuk ke program-program yang ada di dinas, Kita banyak program tapi hilang begitu saja, karena memang di kami terbatas. Diharapkan dengan adanya karang taruna di dalamnya perogram Pemda dapat membantu pemda dan saya harap karang taruna ada di dalamnya,”harapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending