Polres Serang Kota Bubarkan Paksa Muda-mudi yang Asyik Kongkow Nunggu Sahur

Date:

Kanit Turjawali Satsabhara Polres Serang Kota Ipda Riswan Wijaya ketika memberikan keterangan pers usai membubarkan muda-mudi yang kedapatan kongkow menunggu sahur. (Nurmansyah/BantenHits).

Serang- Satuan Samapta Bhayangkara atau Satsabhara Polres Serang gencar melakukan pengamanan di beberapa wilayah yang kerap digunakan muda-mudi di Kota Serang untuk kongkow atau nongkrong menunggu sahur. 

Menyusul terjadinya bentrok antara warga Ciwai, Kebon Jahe, Kota Serang dengan sekelompok anak muda yang sedang konvoi menggunakan motor untuk memeriahkan Saur On The Road, 8 Mei 2019 lalu.

“Tim sabara Polres Serang kota berikut satreskrim menindak lanjuti dua, tiga hari yang lalu adanya bentrokan dari sekelompok anak muda yang swiping di wilayah hukum polres serang kota, terjadi gesekan dengan masyarakat di daerah kebon jahe,”kata Kanit Turjawali Satsabhara Polres Serang Kota Ipda Riswan Wijaya di Mapolres Serang Kota kepada awak media.

Riswan menegaskan Sabhara Polres Serang Kota telah membubarkan paksa muda – mudi yang asik kongkow di beberapa titik termasuk wilayah Kebon Jahe yang menjadi tempat bentrokan beberapa hari lalu.

“Polres Serang kota berhasil mengamankan dua titik yang pertama lampu merah kebon jahe yang kedua angkringan di depan Hotel Ratu yang biasanya tempat nongkrong anak-anak muda yang kami dapatkan di lokasi gerombolan anak motor itu tidak mengacu dari mana mereka berasal dan melakukan swiping di polres Serang Kota,”terangnya.

Baca Juga: Pemuda Ciawi-Kebon Jahe Serang Terlibat Bentrok dengan ‘Geng’ Motor Saur On The Road

Kedepan, sambung Riswan pihaknya akan brtkoordinasi dengan Satpol PP Kota Serang untuk menjaga kondusifitas daerah selama bulan ramadhan.

“Untuk saat ini kami Polres Serang Kota audah berkoordinasi dengan Satpol PP agar dilakukan patroli gabungan selama bulan Ramadhan agar lebih menjaga kondusifitas keamanan serta kenyamanan menjalankan ibadah puasa bagi masyarakat kota Serang,”tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...