Bahas Kesiapan Pengamanan Idul Fitri, Polres Serang Siapkan Trik Antisipasi Kriminalitas

Date:

Personil Polres Serang ketika mengikuti rapat koordinasi operasi ketupat Kalimaya 2019 membahas kesiapan pengamanan Idul Fitri. (Istimewa).

Serang- Polres Serang menggelar rapat koordinasi internal operasi ketupat kalimaya 2019, di Aula Mapolres Serang, Senin, 13 Mei 2019. Tujuannya untuk membahas pengamanan ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono mengatakan rapat koordinasi internal operasi ketupat Kalimaya seyogianya rutin dilaksanakan untuk mempersiapkan berbagai kesiapan pengamanan menghadapi idul fitri 1440 Hijriyah khususnya menangan arus mudik dan balik.

“Jadi ini membahas kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam), Pos Pelayanan dan terpadu (Pos Yan), kesiapan pemetaan pusat-pusat keramaian masyarakat, pemetaan jalan yang rawan Kecelakaan dan kemacetan serta kesiapan Posko Operasi dan kelengkapan administrasi,”kata Agung dalam siaran pers yang diterima bantenhits.com.

Agung menekankan pada hari raya Idul Fitri berbagai potensi kerawanan mungkin saja terjadi lantaran banyak penduduk masyarakat yang pergi mudik sehingga perlu kesiapan personil Polri untuk melakukan pengamanan, penjagaan dan patrol dilokasi pemukiman.

Tujuannya, sambung Agung untuk mengantisipasi aksi kriminalitas, pencurian kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, pencurian rumah kosong dan kebakaran.

“Selain rawan kriminalitas juga perlu diwaspadai adanya aksi intoleransi beragama dan terorisme,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...