Connect with us

METROPOLITAN

173 Ribu Kendaraan Diprediksi Melintas di Tol Tangerang-Merak pada H-5 Idul Fitri

Published

on

Presiden Direktur ASTRA Tol Tangerang-Merak , Krist Ade Sudiyono ketika foto bersama. (Nurmansyah/BantenHits).

Serang- Presiden Direktur Astra Tol Tangerang-Merak Krist Ade Sudiyono memprediksi 173.900 kendaraan akan melintas di tol Tangerang-Merak pada puncak arus mudik atau H-5 Idul Fitri. Jumlah tersebut tentunya mengalami peningkatan dari jumlah kendaraan di tahun 2018 yang hanya mencapai 162.900.

Hal tersebut tentunya perlu ditunjang dengan pelayanan yang optimal mulai dari sisi operasional yang mencakup kegiatan transaksi tol dan manajemen lalu lintas, layanan peningkatan infrastruktur terhadap kualitas jalan serta layanan pendukung terkait fasilitas dan kesiapan Tempat Istirahat dan Pelayanan termasuk ketersediaan layanan uang elektronik.

Baca Juga: Libur Natal dan Tahun Baru, 140 Ribu Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Tangerang-Merak

“Total arus kendaraan periode H-7 s.d H+7 lebaran adalah sebanyak 2 juta lebih kendaraan dengan puncak arus mudik pada H-5 dan H-3 lebaran serta arus wisata HH sampai dengan H+3. Sedangkan puncak arus balik pada H+3 tepatnya tanggal 9 Juni 2019,”kata Ade saat memberikan keterangan pers di Swiss Swiss Bellhotel, Cikande Serang, 15 Mei 2019.

Ade mengaku untuk mengantisipasi kepadatan volume lalu lintas, peningkatan kapasitas transaksi dilakukan ASTRA Tol Tangerang-Merak dengan pemasangan Gardu Transaksi Otomatis (GTO) sebanyak 15 unit gardu entrance, 11 unit pada gardu exit, dan 3 unit GTO pada gardu ramp sehingga total GTO menjadi 29 unit. Bahkan untuk menambah kenyamanan pengguna jalan saat bertransaksi ASTRA Tol Tangerang Merak juga telah menyiapkan penambahan 2 lajur transaksi exit pada Gerbang Tol Serang Timur dan Merak yang siap beroperasi pada H-10.

“Melihat tren libur lebaran dari tahun sebelumnya yang dimanfaatkan oleh pengguna jalan sebagai sarana untuk berwisata, tentunya kami mengajak pengguna jalan melalui tagar #AyOKeBanten dan #BantenBangkit untuk bersilaturahmi mengunjungi kerabat dan mengeksplore wisata serta keindahan alam Banten,”jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending