Connect with us

METROPOLITAN

Bhayangkari dan Persit di Serang Kompak Terjun ke Jalan Bagi-bagi Takjil

Published

on

Salah satu ibu Bhayangkari ketika berbagi takjil kepada pengendara yang kedapatan melintas di Jalan Veteran, Kota Serang. (Mahyadi/BantenHit.

Serang- Tak ingin kalah dari para suami dalam berbuat kebaikan, ibu-ibu bhayangkari Polres Kota Serang fan Persit 0602/Serang kompak terjun ke jalan untuk membagikan takjil secara cuma-cuma kepada masyarakat, Selasa, 14 Mei 2019.

Mereka berbagi takjil untuk masyarakat mulai dari pedagang, tukang becak hingga pengendara kendaraan yang kedapatan melintas di Jalan Raya Veteran, Kota Serang.

Seketika akses jalan menuju Alun-alun Kota Serang itu sempat mengalami pemadatan setelah ibu-ibu berbaju pink dan hijau bersama-sama membagikan takjil yang sudah disiapkan.

Amran salah seorang pengguna jalan mengucapkan banyak terima kasih atas pemberian  Takjil yang dibagikan oleh Bhayangkari Polres Serang Kota dan Persit 0602/Serang. Menurutnya pemberian ini sangat bermanfaat bagi dirinya untuk membatalkan puasa saat di perjalanan.

“Terima kasih banyak, alhamdulillah bisa untuk membatalkan puasa di perjalanan,”ucap Amran kepada awak media di lokasi.

Hal serupa diucapkan oleh Solikun yang berprofesi sebagai tukang becak di depan Ramayana Kota Serang, dirinya mengaku jika pembagian takjil seperti ini sangat membantu dirinya terlebih di bulan suci ramadan.

“Seneng dapet buat buka puasa apalagi di bulan Puasa gini, penumpang lagi berkurang jadi bisa menghemat keuangan,”paparnya.

Kegiatan pembagian takjil seperti ini diharapkan bisa dilakukan oleh seluruh kalangan masyarakat muslim untuk membantu sesama dan mensyukuri nikmat yang telah didapat melalui cara berbagi.

Editor: Fariz Abdullah

Trending