Connect with us

METROPOLITAN

Disnaker Catat Pembuat AK1 di Cilegon Meningkat 100 Persen

Published

on

Para Pencari Kerja ketika memadati kantor Disnaker Kota Cilegon untuk pembuatan kartu AK1. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon- Dinas Tenaga Kerja atau Disnaker Kota Cilegon mencatat memasuki masa kelulusan pembuatan kartu kuning atau AK1 meningkat secara drastis di Kota Baja. Tak tanggung-tanggung kenaikan menembus 100 persen.

Kenaikan sendiri dipicu banyaknya pencari kerja yang baru saja menyelesaikan pendidikan di sekolah serta banyaknya perusahaan di Kota Cilegon yang membuka kesempatan bekerja.

“Banyak lowongan pekerjaan, jadi anak-anak yang baru lulus maupun yang belum punya kartu AK1 sekarang lagi pada buat. Selain itu kebetulan kita juga mau ada job fair yang dilaksanakan dalam waktu dekat,”ujar Ahmad Taufan, Staf Fungsional Pembuatan Kartu AK1 Disnaker Kota Cilegon, Rabu, 14 Mei 2019.

Taufan juga membeberkan setiap harinya terdapat 10 hingga 15 orang yang mendatangi kantor Disnaker untuk membuat kartu AK1.

“Hari biasa paling sehari 10 sampai 15 orang yang buat kartuu kuning, tapi namun sekarang pas bertepatan dengan kelulusan sekolah bisa mencapai sampai seratus orang peningkatannya kaklau di presenasekan mencapai 100 persen,”bebernya.

Baca Juga: UMK Kota Cilegon 2019 Ditetapkan Rp 3.913.078, Disnaker Segera Sosialisasi

Sementara di tempat yang sama Rizki Maulana salah calon pencari kerja yang membuat kartu AK1 mengatakan bahwa dirinya sengaja membuat kartu pencari kerja lebih awal pasalnya saat ini perusahaan di kota Cilegon banyak membuka kesempatan kerja.

“Banyak perusahaan yang buka lowongan kerja, dan momen ini sayang jika untuk di lewatkan, saya baru lulus sekolah mau langsung kerja kalau ada kesempatan,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending