Connect with us

METROPOLITAN

Antisipasi Kelangkaan Si Melon, Hiswana Migas Banten Bentuk Pangkalan Siaga

Published

on

Elpiji 3 Kg

Ilustrasi tabung has Si Melon. (Dok.BantenHits).

Pandeglang – Hiswana Migas Provinsi Banten membentuk pangkalan siaga, untuk  nengantisipasi adanya kelangkaan tabung gas elpiji 3 kilogram menjelang lebaran 2019.

Pangkalan siaga ini sengaja dibentuk untuk memonitor serta membantu pendistribusian stok gas Si Melon jika terjadi kekurangan atau kelangkaan dilapangan.

“Pangkalan siaga ini nantinya akan standby mendistribusikan gas elpiji 3 KG, jika terjadi lonjakan permintaan atau adanya kelangkaan stok,”kata Sekretaris Hiswana Migas, Ozi Fahrurozi, Kamis, 16 Mei 2019.

Ozi menjelaskan bahwa, pangkalan siaga  ini mempunyai prioritas utama dalam pendistribusian stok jika terjadi kelangkaan atau kekurang si melon.

“Ketika ada laporan kekurangan atau kelangkaan stok, pangkalan siaga ini akan mendapatkan prioritas untuk mendapatkan distribusi gas LPG,”ujarnya.

Masih kata Ozi, untuk lokasi pangkalan siaga ini semuanya diserahkan kepada agen-agen yang ada di provinsi banten, karena kewenangan membentuk adanya pangkalan siaga ini diserahkan langsung kepada para agen-agen gas elpiji.

“Pangkalan siaga itu ditunjuk oleh agen, jadi satu agen yang ada di Provinsi Banten menunjuk pangkalan siaga sebanyak 3 pangkalan dan untuk lokasinya diserahkan kepada agen tersebut,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Jaka

    21/06/2019 at 09:04

    Faktanya harga di pandeglang kacau , bahkan toko dapet antara harga 23.000 samapai 25.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =

Trending