Kontingen Lebak Sabet Juara Umum di Ajang FLS2N Banten

Date:

Kontingen Kabupaten Lebak ketika foto bersama usai menjadi juara umum pada ajang FLS2N. (Istimewa).

Lebak- Kontingen Kabupaten Lebak berhasil meraih juara umum pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N tingkat Provinsi Banten, Jumat, 17 Mei 2019. Prestasi tersebut melengkapi keberhasilan kontingen olimpiade olahraga siswa nasional (02SN) SMA pada awal Mei 2019.

Informasi yang dihimpun, siswa asal SMK Mulia Hati Insani Warunggunung berhasil menjadi juara 1 tari tradisional dan juara dua teater. Siswa SMK Negeri 1 Rangkasbitung meraih juara 1 seni musik dan juara 2 film. Selanjutnya, SMK Negeri Cileles berhasil meraih juara 2 gitar solo.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Banten Wilayah Lebak Sirojudin Al-Farisy mengatakan, prestasi yabg ditorehkan anak-anak Lebak sangat membanggakan. Lebak berhasil mengawinkan gelar juara umum O2SN SMA dan FLS2N SMK tingkat Provinsi Banten. Keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua sekolah yang ada di Kabupaten Lebak.

“Saya bersyukur, Lebak kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di Provinsi Banten. Walaupun berstatus sebagai kabupate  tertinggal di Banten, namun prestasi anak-anak Lebak lebih maju dibandingkan dari daerah lain,” kata Sirojudin kepada awak media, Jumat, 17 Mei 2019.

Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini berharap, prestasi siswa SMA dan SMK harus terus ditingkatkan. Untuk itu, menghadapi O2SN dan FLS2N tingkat nasional, pihaknya meminta sekolah untuk mempersiapkan para siswa berprestasi tersebut.

“Pembinaan harus terus dilakukan, sehingga anak-anak Lebak mampu mengharumkan nama Banten dan Lebak di tingkat nasional,” ungkapnya.

Baca Juga: Sabet 5 Medali Emas, Kabupaten Lebak Juara Umum O2SN Provinsi Banten

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Falati membenarkan, Lebak berhasil menjadi juara umum pada FLS2N tingkat Provinsi Banten di Anyer. Prestasi tersebut merupakan kado indah hari pendidikan dan hari kebangkitan nasional.

“Prestasi generasi muda Lebak sangat membanggakan. Ini berkat kerja keras semua pihak dan dukungan dari Kepala KCD Dikbud Banten Wilayah Lebak,” tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...