Kunjungi Lumbung Suara Prabowo-Sandi, Wakapolri Singgung soal Riak Pemilu

Date:

Panglima TNI, Wakapolri dan Kapolda Banten ketika menyantuni anak yatim di Mapolres Banten. (Mahyadi/BantemHits).

Serang- Wakapolri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggelar safari ramadan ke Provinsi Banten, Sabtu, 18 Mei 2019. Kunjungan kedua petinggi institusi negara ini tidak lain untuk mengikuti buka bersama, santunan anak yatim hingga salat bersama.

Dalam kunjungannya ke Tanah Jawara yang tidak lain lumbung suara pasangan Prabowo-Sandiga Uno ini Wakapolri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto menyinggung soal riak pemilu. Terlebih sunternya kabar mengenai people power yang akan digelar pada 22 Mei 2019.

Untuk diketahui, Provinsi Banten merupakan daerah yang tergolong rawan urutan ke lima versi Bawaslu RI. Belum lagi tercatat banyak masyarakat di Tanah Jawara yang selalu hadir dalam beberapa kegiatan aksi yang dilakukan di Jakarta, masyarakat Banten jumbelahnya tidak sedikit selalu hadir, seperti Aksi 212, reuni 212, dan beberapa aksi lainya.

“Setelah Pemilihan tentu ada riak-riak. Apa yang dudah berlalu mari kita tinggalkan memupuk kembali persatuan NKRI dalam pengukuhan tersebut TNI Polri harus menguatkan soliditas,”kata Ari saat sambutan dalam acara, Sabtu 18 Mei 2019.

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menambahkan bahwa sokidaritas bukanya hanya dari Polri dan TNI namun juga ada silaturahmi dengan ulama di Banten.

“Bahwa kondusi di wilayah polda Banten dibantu oleh Dandim serang. Situasi kamtibmas aman tertib dan terkendali mohon doa dapat seterusnya seperti itu,”ujarnya saat sambutan.

Ia menegaskan solidaritas TNI dan Polri bukan hanya di tugas tapi dibidang keagamaan dan budaya.

“Semoga kami dapat pencerahan dari Panglima dan Wakapolri,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...