Connect with us

METROPOLITAN

Tiba-tiba Polisi Geledah Mobil Sumatera yang Masuk ke Pelabuhan Merak, Ada Apa?

Published

on

Mobil dari Sumatera digeledah di Pelabuhan Merak

Petugas Kepolisian KSKP Merak dan Satreskrim Polres Cilegon saat memeriksa mobil dari Sumatera yang Masuk Pelabuhan Merak. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Puluhan personel Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan atau KSKP Merak beserta Satreskrim Polres Cilegon menggeledah setiap mobil di Pelabuhan Merak, Sabtu dini hari, 18 Mei 2019.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, satu satu persatu kendaraan, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan angkutan yang baru keluar dari kapal penumpang di enam dermaga pelabuhan langsung diberhentikan oleh petugas kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan.

“Sasaran razia Cipkon ini adalah muatan kendaraan baik kendaraan pribadi maupun kendaraan muatan barang dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa,” ujar Kepala KSKP Merak AKP Salahudin saat dikonfirmasi awak media di lokasi razia.

Selain muatan kendaraan, Salahudin mengatakan identitas penumpang yang berada di dalam kendaraan pun tak luput dari pemeriksaan petugas.

“Identitas penumpang kendaraan pribadi maupun bus penumpang juga kita periksa satu persatu. Dengan tujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.” ujarnya.

Kembali Salahudin mengatakan, bahwa jelang arus mudik lebaran 2019 pihaknya akan terus melakukan kegiatan yang serupa agar kondisi di Pelabuhan Merak kondusif sehingga pemudik merasa aman dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik.

“Arus mudik sebentar lagi, kita akan terus berupaya untuk menjaga keamanan di Pelabuhan Merak. Sehingga pemudik merasa aman saat melakukan perjalanan mudik.” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending