Connect with us

METROPOLITAN

Bubarkan Kelompok Pemuda yang Akan Tawuran, Polisi Amankan 7 Remaja di Bawah Umur

Published

on

Petugas Kepolisian ketiks mengamankan 7 remaja di bawah umur yang diketahui akan terlibat tawuran. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Sebanyak 7 remaja di bawah umur berhsil diamankan petugas kepolisian Polres Serang Kota dan Polda Banten, Minggu, 19 Mei 2019. Ketujuh remaja terpaksa digiring petugas karena diduga akan terlibat tawuran di Jalan raya KH Abdul Latif, Secang, Sumur Pecung, Kota Serang.

Pengamanan 7 remaja ini bermula saat warga di Kota Serang mengaku resah dengan adanya kabar aksi tawuran antar remaja dengan menggunakan sarung khususnya saat akan menjelang sahur. 

Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Banten AKBP Nuril. M Huda menjelaskan tawuran yang kerap terjadi menjelang sahur ini sangat meresahkan warga, berdasarkan laporan, pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi dan mengamankan sejumlah remaja dibawah umur.

BACA :  Badan Kepegawaian Tangsel Bantah ada Lurah Jadi Pengurus Parpol

“Sebanyak 7 remaja dibawah umur yang terlibat perang sarung ini kita amankan, akan kita lakukan pendataan dan memanggil orang tua mereka untuk membuat pernyataan sebelum nantinya kita pulangkan,”kata Nuril kepada awak media.

“Kita berharap peran serta orang tua dalam mengawasi anak-anaknya, jangan izinkan utuk keluar malam apalagi di atas jam 12 malam karena khawatir akan mengikuti teman-teman lainnya untuk melakukan hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain,”tambahnya.

Sementara Pemilik Warnet yang berada di jalan raya KH Abdul Latif juga mengapresiasi respon cepat Tim Patroli Ramadan Polres Serang Kota. Pasalnya kejadian seperti ini tentunya dapat mengurangi jumlah konsumen karena takut dengan aksi tawuran dan berdampak kerugian bagui para pengusaha kecil di sekitar lokasi.

BACA :  Dindik Banten Apresiasi Smansa Expo

“Saya sangat mengapresiasi respon cepat kepolisian, baru saja mau telpon tapi kepolisian sudah datang dan mengamankan remaja yang terlibat tawuran,” tutur Agus pemilik warnet.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler