Connect with us

METROPOLITAN

Terungkap, Tiga Oknum Honorer Disdukcapil Pandeglang Sering Transasksi Sabu di Pemakaman Umum

Published

on

Barang bukti sabu di karawaci

Foto Ilustrasi: barang bukti sabu yang disita dari ZK mahasiswa yang ditangkap di kontrakannya di Jalan Soebandiman, Karawaci. (Istimewa)

Pandeglang – Tiga oknum honorer di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pandeglang diamankan pihak Kepolisian Polres Pandeglang, karena diduga menggunakan narkotika jenis sabu.

Ketiga oknum itu yakni, IM AR dan EP, ketiganya diamankan di lokasi yang berbeda. Dari tangan pelaku polisi menyita sejumlah barang bukti diantaranya sabu seberat 0,4 gram, satu unit sepeda motor, dan sejumlah blanko e-KTP.

Kaur Bin Ops Resnakorba Polres Pandeglang, Iptu AR Taufiq mengungkapkan para pelaku biasa melakukan transaksi barang haram tersebut di dekat Tempat Pemakaman Umum atau TPU dan sekitar kantor Polres Pandeglang.

“Barang itu sengaja dilempar oleh pelaku dan memang sekarang modusnya seperti itu. Terkadang mereka mengambil barang yang dilempar dekat polres, mungkin karena aman,” katanya, Sabtu, 18 Mei 2019.

Taufiq mengaku masih terus mengembangkan kasus tersebut. Bahkan sajuah ini pihaknya sudah mengantongi satu nama yang diduga menjadi penyuplai sabu kepada para pelaku.

“Barang (sabu, red) masih penyelidikan dapat dari mana, sementara sudah ada inisialnya. Namun yang jelas kami masih lidik. Jangan-jangan barang ini dapatnya dari sana juga nih, dari eks-eks pelaku narkotika,” jelasnya.

Baca Juga: Kasus Jual Beli Formulir Adminduk Belum Selesai, Giliran Tiga Pegawai Disdukcapil Pandeglang Dicokok Polisi Gunakan Sabu

Sebelumnya, Satresnarkoba Polres Pandeglang mengamankan tiga pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang.

Informasi yang dihimpun ketiga oknum pegawai itu merupakan pegawai honorer. Mereka diamankan polisi, lantaran diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending