Connect with us

METROPOLITAN

TNI-Polri Kompak Turun Gunung, Imbau Masyarakat Tak Ikut People Power

Published

on

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono dan Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata ketika melakukan imbauan kepada pengguna jalan. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang – Jajaran Satlantas Polres Pandeglang menggelar operasi kendaraan di jalan Raya Pandeglang – Serang, untuk memastikan kelayakan kendaraan roda empat menjelang mudik lebaran, Minggu, 19 Mei 2019.

Dalam operasi gabungan itu, nampak hadir Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono dan Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata. Keduanya turun gunung ke jalan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar tidak mengikuti gerakan peopel power pada 22 Mei 2019.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono menghimbau kepada masyarakat Pandeglang agar tidak berangkat mengikuti gerakan people power. Sebab menurutnya ada cara yang lebih baik dalam menyampaikan dugaan kecurangan dalam proses Pemilu 2019. 

BACA :  MUI Ingin Persis Bantu Cegah Penyebaran Aliran Sesat di Tanah Jawara

“Bahwa kita ketahui bersama pada 22 Mei 2019 nanti bakal ada gerakan people power ke Jakarta. Makanya kami berikan himbauan pada momentum ini, bahwa baiknya masyarakat jangan berangkat ke Jakarta, karena jika ada kecurangan baiknya tempuh jalur konstitusional yang artinya setiap dugaan kecurangan telah memiliki mekanisme penyelesaiannya masing-masing, seperti ke Mahkamah Konsitusi (MK), Bawaslu, juga DKPP,”katanya.

Indra menegaskan, bukan berarti pihaknya melarang-larang kepada masyarakat. Akan tetapi lebih kepada memberikan himbauan saja agar masyarakat mengetahui jalur laporan kecurangan sudah ada mekanismenya. Misalkan kata dia, jika kecurangannya di Pandeglang, kenapa tidak laporan saja ke Bawaslu Pandeglang tak mesti ke Jakarta.

“Kan tujuan people power itu karena adanya dugaan kecurangan pada penyelenggaraan pemilu. Kan berangkatnya ke Jakarta itu hanya untuk melaporkan adanya dugaan tersebut, kenapa tidak jika di Pandeglang ada kecurangan baiknya langsung laporkan ke Bawaslu di Pandeglang saja, karena pasti bakal ditindaklanjuti,”katanya.

BACA :  Pemkab Pandeglang Akan Batasi Zonasi Iklan Rokok

Dia juga menambahkan, bahwa operasi yang bakal dilakukannya itu bakal terus digelar baik usai people power maupun usai hari raya Idul Fitri nanti.

“Kami akan usaikan operasi ini, hingga usai perayaan Idul Fitri. Karena kami menginginkan situasi dan kondisi selama Ramadan ini berjalan kondusif, aman, damai dan sejuk,” pungkasnya.

Sementara Kasat Lantas Pandeglang AKP Tesyar Rofhadli Prayitno menambahkan, selain pihaknya memberikan himbauan kepada para pengendara agar taat lalu lintas. Ia juga tengah memberlakukan tilang kepada para pengendara yang dikedapati tidak taat aturan.

“Walau ini operasi untuk memberikan himbauan, tetap kami berlakukan tilang kepada para pengendara yang melanggar aturan. Seperti tadi selama operasi, kami menemukan pengedara roda dua tak menggunakan helm dan tak ada surat lengkap, kami tilang. Jumlahnya itu ada 10 kendaraan roda dua,”tambahnya.

BACA :  Data Kerusakan Fasilitas Umum di Lebak Setelah Dihantam Banjir Bandang

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler