Connect with us

Pemilu

10 Bus Pensiunan TNI Bergerak Dini Hari dari Serang untuk Ikut Aksi 22 Mei, Polisi Sempat Lakukan Ini

Published

on

10 bus berisi pensiunan TNI yang akan mengikuti Aksi 22 Mei di Jakarta diperiksa petugas Polres Serang Kota di Pintu Tol Serang Barat, Selasa dini hari, 21 Mei 2019. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – 10 bus berisi pensiunan TNI di wilayah Serang, Cilegon, dan Lampung, terpantau bergerak dari Serang menuju Jakarta melalui Tol Merak-Jakarta. 

Wartawan BantenHits.com Mahyadi melaporkan, pemberangkatan para mantan prajurit ini dipantau langsung jajaran Polres Serang yang menggelar pengamanan dan monitoring sejak Senin malam,  20 Mei 2019 pukul 23.00 WIB hingga Selasa dini hari pukul 01.00 WIB di Pintu Tol Serang Barat. 

Petugas kepolisian yang melakukan operasi sempat melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pensiunan TNI yang menggunakan bus jenis elf ini.

“Tadi kita razia 10 kendaraan jenis elf, namun demikian sudah kita periksa dan hasilnya kita tidak ada barang-barangnya mencurigakan dan berbahaya, sehingga kita persilakan untuk lanjut jalan ke Jakarta,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Firman Afandi di lokasi.

BACA JUGA: Pastikan Ikut Aksi 22 Mei, Doa Anak Aktivis 411 yang Wafat saat Bela Islam Bikin Merinding

Menurut Firman,  para pensiunan TNI yang bergerak ke Jakarta berasal dari wilayah Serang, Pandeglang,  Cilegon dan Lampung.  Jumlanya mencapai ratusan.

Monitoring yang dilakukan Polres Serang Kota,  lanjut Firman, akan dilakukan dengan menyesuaikan perkembangan yang terjadi di Jakarta.

“Nanti kita lihat perkembangan lagi apabila mungkin untuk dirazia, sekiranya sudah aman mungkin bisa berhenti,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending