Siapkan 11 Ribu Paket Sembako, OPM Pemkab Lebak Diserbu Warga

Date:

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika melayani masyarakat yang membeli beras di OPM Alun-alun Rangkasbitung. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pasar (Disperindagpas) menggelar Operasi Pasar Murah atau OPM di Alun-alun Rangkasbitung, Selasa, 21 Mei 2019. Tujuannya untuk menekan harga sembilan bahan pokok (Sembako) yang mengalami kenaikan di pasaran.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan sebelumnya pemerintah daerah sudah melaksanakan OPM di masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak.

“Sebelumnya juga sudah kita gelar OPM di 28 Kecamatan agar masyarakat benar-benar merasakan dampaknya,”kata Iti saat membuka pasar murah.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pasar murah pemerintah daerah tentunya bekerjasama dengan beberapa pihak swasta, ritel dan pelaku UMKM agar bisa menjual bahan pokok di bawah harga standar.

“Apa yang dijual saat ini harganya miring, berada di bawah pasaran,”tuturnya.

Sementara Kepala Disperindagpas Kabupaten Lebak Dedi Rahmat mengaku pada operasi pasar murah di Alun-alun Rangkasbitung ini terdapat 11ribu paket sembako yang sudah disiapkan untuk di perjual belikan kepada masyarakat.

“Gula, terigu, telur, beras, minyak, daging, Elpiji Si Melon, semuanya ada hingga makanan ringan yang jelas harganya di bawah standar,”ujarnya.

Untuk diketahui harga beberapa bapok yang di jual pada OPM tahun 2019 di Alun-alun Rangkasbitung ini meliputi Gula pasir Rp. 10 ribu/kilogram, Minyak goreng Rp. 9 ribu/liter, Terigu Rp. 5 ribu/kilogram, Telur Rp.20 ribu/kilogram dan Beras Rp. 6 ribu/kilogram.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...