Connect with us

METROPOLITAN

Siapkan 11 Ribu Paket Sembako, OPM Pemkab Lebak Diserbu Warga

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika melayani masyarakat yang membeli beras di OPM Alun-alun Rangkasbitung. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pasar (Disperindagpas) menggelar Operasi Pasar Murah atau OPM di Alun-alun Rangkasbitung, Selasa, 21 Mei 2019. Tujuannya untuk menekan harga sembilan bahan pokok (Sembako) yang mengalami kenaikan di pasaran.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan sebelumnya pemerintah daerah sudah melaksanakan OPM di masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak.

“Sebelumnya juga sudah kita gelar OPM di 28 Kecamatan agar masyarakat benar-benar merasakan dampaknya,”kata Iti saat membuka pasar murah.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pasar murah pemerintah daerah tentunya bekerjasama dengan beberapa pihak swasta, ritel dan pelaku UMKM agar bisa menjual bahan pokok di bawah harga standar.

“Apa yang dijual saat ini harganya miring, berada di bawah pasaran,”tuturnya.

Sementara Kepala Disperindagpas Kabupaten Lebak Dedi Rahmat mengaku pada operasi pasar murah di Alun-alun Rangkasbitung ini terdapat 11ribu paket sembako yang sudah disiapkan untuk di perjual belikan kepada masyarakat.

“Gula, terigu, telur, beras, minyak, daging, Elpiji Si Melon, semuanya ada hingga makanan ringan yang jelas harganya di bawah standar,”ujarnya.

Untuk diketahui harga beberapa bapok yang di jual pada OPM tahun 2019 di Alun-alun Rangkasbitung ini meliputi Gula pasir Rp. 10 ribu/kilogram, Minyak goreng Rp. 9 ribu/liter, Terigu Rp. 5 ribu/kilogram, Telur Rp.20 ribu/kilogram dan Beras Rp. 6 ribu/kilogram.

Editor: Fariz Abdullah

Trending