Connect with us

METROPOLITAN

Sunter Aksi 22 Mei di KPU Pusat, Penumpang di Tiga Stasiun Kota Cilegon Diperiksa Petugas

Published

on

Petugas ketika melakukan razia di salah satu gerbong kereta api. (Iyus Lesmana/BantenHits).

Cilegon-  Menjelang Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) atau Aksi 22 Mei petugas gabungan dari Polres cilegon dan Brimob Polda Banten terus melakukan razia, kali ini penumpang kereta di 3 stasiun di Cilegon di periksa identitas dan barang bawaannya, Selasa, 21 Mei 2019.

Informasi yang berhasil dihimpun, selain para penumpang yang berada di tiga Stasiun yakni, Merak, Krenceng, dan Cilegon petugas juga melakukan razia didalam gerbong kereta api lokal dengan jurusan Rangkasbitung dengan cara memeriksa identitas dan barang bawaan milik penumpang.

Saat dikonfirmasi Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso membantah bahwa, razia tersebut dilakukan mengingat ada dugaan sejumlah masa yang diorganisir untuk ikut mengikuti aksi 22 Mei di kantor KPU Pusat.

“Oh nggak, secara langsung nggak ada hubungannya. Iya antisipasi boleh tapi sebenernya itu dalam rangka cipta kondisi menyambut operasi ketupat untuk antisipasi arus mudik,”kata Rizki

“Itu adalah pemeriksaan yany kita laksanakan sebagai cipta kondisi nanti menjelang Lebaran. Menyambut lebaran mempersiapkan pengamanan arus balik operasi ketupat nanti,”sambungnya.

Pantauan Bantenhits.com sejak kemarin Senin (20/5), terpantau adanya kegiatan petugas kepolisian dan TNI meninkatkan penjagaan di 3 lokasi pemberangkatan massa menuju Jakarta yaitu Pelabuhan Merak, gerbang tol Cilegon Timur, dan stasiun lereta api.

“Kita cuma di Pelabuhan, di stasiun Merak. Kerenceng sama Cilegon yang di gerbang tol untuk ngelancarim aja,”ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending