Camat Cimanuk Pastikan Warganya Jadi Korban Diduga Tewas dalam Kerusuhan di Jakarta

Date:

Pria diduga korban kerusuhan di Jakarta tengah mendapatkan pertolongan medis. Video soal korban beredar viral di media sosial
Pria diduga korban kerusuhan di Jakarta tengah mendapatkan pertolongan medis. Video soal korban beredar viral di media sosial. (Tangkap layar WhatsApp)

Serang – Camat Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Nuriah memastikan Abdul Aziz, diduga korban tewas dalam kerusuhan di Jakarta, Rabu dini hari, 22 Mei 2019 yang videonya viral adalah warganya.

Kepastian disampaikan Nuriah saat dikonfirmasi wartawan BantenHits.com Engkos Kosasih, Rabu, 22 Mei 2019.

“Iya. Nanti aja (konfirmasinya) saya lagi si rumah korban. Jangan tanya dulu,” kata Nuriah melalui pesan WhatsApp.

Sebelumnya, bentrok massa pengunjuk rasa yang menolak hasil Pemilu 2019 pecah, Rabu dini hari, 22 Mei 2019. Kerusuhan bahkan meluas ke sejumlah lokasi di Jakarta.

Beberapa saat setelah bentrokan, beredar viral foto pria tewas diduga korban bentrokan melalui media sosial, seperti WhatsApp, maupun Facebook.

Korban diduga korban bentrokan tersebut bernama Abdul Aziz warga Kampung Rocek Barat, RT12/04, Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang.

Pantauan BantenHits.com, dalam akun media sosial seperti yang diposting akun bernama Duryati Elbaihaqi yang memosting foto terduga korban.

Tak lama setelah diposting, postingan tersebut telah dibagikan sebanyak 10 kali. Akun Duryati pun langsung diibanjiri komentar netizen.

Dilansir suara.com–jaringan BantenHits.com–kericuhan pasca-aksi menolak hasil rekapitulasi suara KPU semakin meluas.

Kerusuhan bermula di depan gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jalan Thamrin. Massa perusuh terus menantang polisi hingga lari ke Jalan Wahid Hasyim.

Polisi terus memukul mundur, namun massa aksi tak kunjung membubarkan diri. Bahkan massa aksi terpantau semakin bertambah.

Sekitar pukul 02.00 WIB, terjadi juga kerusuhan di Jalan Sabang. Kepolisian juga masih menangani kerusuhan di lokasi tersebut. Massa juga bentrok dengan aparat kepolisian di situ.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...