Connect with us

METROPOLITAN

Diterjang Banjir Bandang, Kakek di Sajira Lebak Dilarikan ke Puskesmas Gara-gara Tersengat Listrik

Published

on

Kepala Desa Margaluyu Kecamatan Sajira ketika memberikan keterangan pers kepada awak media usai mengevakuasi korban banjir. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak- Abat (50) Kakek Paruh baya di Kampung Cibeurih, desa Margaluyu, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak harus dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) lantaran tersengat listrik saat banjir bandang menerjang dua Kecamatan di Kabupaten Lebak.

Informasi diperoleh, saat banjir bandang seluruh warga berada di dalam rumah lantaran hujan deras mengguyur pada pukul 16.00 WIB hingha 19.00 WIB. Tepat pukul 17.30 WIB banjir bandang secara tiba-tiba menerjang

Kepala desa Margaluyu Yahya membenarkan terdapat salah satu warganya yang dilarikan ke Puskesmas karena tersengat listrik saat banjir bandang. 

Ia menceritakan saat kejadian Kakek 2 anak ini tengah berusaha menolong saudaranya yang saat itu panik diterjang banjir. Nahas saat mencoba menolong Abat menyentuh potongan kabel listrik yang saat itu memang masih memiliki daya.

“Dia mau nolong saudaranya, megang kabel tersengat listrik akhirnya,”kata Yahya kepada BantenHits, Kamis, 23 Mei 2019.

Untuk diketahui, Bencana banjir bandang menerjang dua kecamatan di Kabupaten Lebak, Rabu, 22 Mei 2019. Masing-masing Kecamatan Sajira dan Muncang.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Dua Kecamatan di Lebak, Ratusan Rumah Terendam dan Hanyut

Informasi diperoleh BantenHits, bencana banjir bandang yang menerjang dua Kecamatan di Kabupaten Lebak itu terjadi setelah debit air Sungai Cilaki meningkat lantaran hujan yang mengguyur selama beberapa jam.

Dari data yang berhasil diterima BantenHits menyebutkan dari dua Kecamatan yang terdampak banjir bandang, ratusan rumah terendam, puluhan rusak berat bahkan beberapa fasilitas umum dilaporkan juga mengalami kerusakan.

Editor: Fariz Abdullah

Trending