Connect with us

METROPOLITAN

Arus Mudik 2019, Stasiun Rangkasbitung Bentuk 4 Loket Tambahan

Published

on

H-7 Lebaran, ribuan pemudik yang akan menuju Pulau Sumatera mulai memadati Pelabuhan Merak. (Banten Hits / Iyus Lesmana)

Lebak- Menjelang arus mudik lebaran tahun 2019, PT Kereta Api Indonesia (KAI) daerah operasi (Daop) I Jakarta melalui Stasiun Rangkasbitung akan menambah empat unit loket keberangkatan KA lokal  tujuan Rangkasbitung-Merak. Loket tambahan rencananya akan dioperasikan mendekati Lebaran yakni pada pekan ke 4 bulan Ramadan.

“Untuk pelayanan loket tambahan kita siapkan empat meja dan empat orang petugas. Itu untuk melayani tiketing KA  di luar dari yang ada,” kata Kepala Stasiun Rangkasbitung, Gungun di ruang kerjanya, Jumat, 24 Mei 2019.

Dia menjelaskan, selain akan melakukan penambahan empat buah meja loket layanan, PT KAI juga membuka pelayanan KAI access, yaitu berupa pelayanan penjualan tiket secara online khusus untuk tujuan Rangkasbitung-Merak.

“Jadi bagi warga mau berangkat tujuan Merak-Rangkasbitung bisa membeli lewat online. Tanpa harus mengantre lagi tapi dari rumah sambil duduk sudah bisa pesan,”katanya.

Gun mengatakan, layanan pembelian tiket online atau KAI access tujuan Rangkasbitung-Merak sebetulnya sudah mulai dibuka sejak Maret. Namun, untuk penggunanya masih minim.

“Pembelian tiket lewat KAI access sampai sekarang ini masih minim. Mungkin karena banyak belum tahu karena minim sosialisasi,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending