Connect with us

METROPOLITAN

Arus Mudik dan Balik, 36 Puskesmas di Pandeglang Beroperasi 24 Jam  

Published

on

Puskesmas rawat inap Kecamatan Larangan. (Dok. Banten Hits)

Pandeglang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang memastikan pelayanan di 36 Puskesmas yang ada di Kabupaten Pandeglang selama musim mudik dan arus balik akan berjalan selama 24 Jam.

Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan selain membuka layanan 24 jam, pihaknya juga menyiapkan 7 posko pembantu yang disiagakan dengan Pos Pengamanan dari Polres Pandeglang.

“Dari H-7 sampai H+7 Puskesmas akan disiagakan selama 24 Jam. Terutama Puskesmas – Puskesmas yang ada di jalan raya. Kecuali Puskesmas yang ada di Carita disiagakannya di H-3 dan H-11 karena itu daerah wisata, pasti setelah lebaran banyak yang berlibur,” kata Dewi di kantornya, Jumat, 24 Mei 2019.

Dewi membeberkan, tenaga yang di siapkan di posko utama atau Puskesmas di 35 Kecamatan ada sekitar 641 terdiri dari Dokter 45 orang, Perawat 255, Bidan 250 dan non medis 91 orang. Sementara di 7 posko tambahan yang berdampingan dengan Pos Pengamam Polres ada 164 orang. Terdiri dari Dokter 10, Perawat 98, Bidan 56 dan mobil Ambulans 8 unit.

“Untuk pos tambahan ini kami butuh bantuan teman-teman dari PMI, karena tenaga kami kurang, khawatir ada masalah yang urgen,”tandasnya.

Terpisah, Bupati Pandeglang, Irna Narulita memastikan pemerintah daerah akan memberikan pelayanan dengan baik untuk para pemudik yang akan bertemu dengan keluarganya.

“Ini tugas bersama ya, jadi harus terintegrasi, kita pastikan pelayanan untuk pemudik harus berjalan dengan baik,” singkat Irna.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending