Connect with us

METROPOLITAN

Libatkan UMKM, Pemkab Serang Genjot Sektor Wisata

Published

on

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa ketika memberikan keterangan pers. (Nurmansyah/BantenHits).

Serang- Pemerintah Kabupaten Serang mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM menjadi salah satu produk unggulan yang akan menggenjot sektor Pariwisata. Salah satu caranya dengan menggelar kegiatan Pesona Ramadan.

“Memasarkan produk-produk UMKM, hasil produksi ekonomi kreatif kita. Sehingga nanti diharapkan menjadi unggulan kabupaten serang di bidang wisata,” Kata Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, jumat 24 mei 2019 sore di Halaman Pendopo Kabupaten Serang kepada awak media.

Pandji juga menjelaskan akan mendorong produk hasil UMKM  agar menjadi produk unggulan serta sebagai daya tarik wisatawan baik lokal ataupun mancanegara.

“Jadi wisata itukan bukan hanya wisata alam ataupun hiburan tetapi juga wisata kuliner inilah yang kita dorong untuk menjadi produk unggulan yang menjadi produk wisata inilah hadirnya pesona ramadhan,”jelasnya.

Selain itu menurutnya para pelaku UMKM akan dilakukan pembinaan secara rutin. Karena saat ini produk olahan UMKM di Kabupaten Serang Masih Belum bisa memenuhi kebutuhan pasar secara konstan.

“Kelemahan umkm kita ini belum bisa memenuhi kebutuhan pasar secara konstan, makanya kita melakukan pembinaan agar mereka bisa konstan. Pameran merupakan salah satu diantara bagaimana cara memasarkan hasil umkm kita,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending