Derita Tumor Ganas di Bagian Wajah, Samsiah Butuh Uluran Tangan Dermawan

Date:

Samsiah Warga Pandeglang yang menderita Tumor Ganas di bagian wajahnya. (Engkos Kosasih/BantenHits).

Pandeglang – Samsiah (43) warga Kampung Kubang Kondang, Desa Kubang Kondang, Kecamatan Cisata hanya bisa pasrah dengan kondisinya saat ini. Pasalnya, penyakit tumor ganas di pipi sebelah kirinya semakin hari semakin membesar.

Akibatnya keseharian ibu dua anak itu terenggut akibat pentakit yang dideritnya sejak Februari 2019 lalu. Saat ini, dia hanya bisa terbaring lemas di rumahnya menunggu keajaiban datang dari sang illahi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyakit tersebut mulai dirasakan sejak bulan Februari 2019. Dia juga sempat dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta, akan tetapi karena kurang biaya akhirnya kembali ke rumah.

Asroni sang suami merasa tidak mampu mengobati penyakit yang diderita istrinya tersebut, mengingat penghasilannya sebagai buruh tani tidak cukup untuk bisa mengobati sang istri.

Salah seorang warga Kubang Kondang, Farida mengatakan, dirinya sudah bergerak sejak dua bulan kebelakang untuk mencarikan biaya pengobatan dengan menyebar informasi di media sosial, akan tetapi hingga saat ini belum mendapat penanganan yang pasti.

“Beberapa bulan sebelum parah sampai di bawa ke RSCM, itu masih bisa duduk, masih bisa jalan, akan tetapi sebelum bulan Ramadan itu sudah tidak bisa lagi, hanya bisa terbaring saja, saya juga tidak tahu persis kapan di bawa ke RSCM nya, tapi yang jelas pada saat pulang dari RSCM beliau hanya terbaring saja seperti tidak mendapatkan penanganan, mungkin karena kurang biaya,” ucapnya saat dihubungi melalui telepon, Jumat, 24 Mei 2019.

Sementara Camat Cisata, Mimip Miftahudin mengatakan, dirinya akan menindaklanjuti informasi ada warganya yang menderita penyakit tumor ganas, akan melakukan kordinasi dengan Puskesmas Cisata.

“Iya saya juga mau berkomunikasi dengan pihak Puskesmas, kemudian juga mau kordinasi dengan kepala desa Kubang Kondang,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinkes Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, dirinya akan meninjau ke rumah kediaman penderita tumor tersebut melalui PKM Kecamatan Cisata, selain minjau pihaknya juga akan memberikan santunan.

“Insyaallah nanti kita tinjau ke lokasi, nanti dari PKM kesana sekaligus memberikan santunan atau bantuan,” ucapnya.

Beredarnya informasi terdapat warga Pandeglang yang menderita tumor ganas, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, dirinya akan memperhatikan masyarakat Pandeglang, dan akan menindaklanjuti apakah sudah pernah mendapatkan bantuan pengurusan pengobotan atau belum.

“Ibu cross check dulu ke Camat dan kepala Puskesmas Cisata, apakah sudah pernah dibantu dan dirujuk pasien tersebut, intinya pemerintah harus hadir memperhatikan rakyatnya,” ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...