Connect with us

METROPOLITAN

Baznas Apresiasi Ketegasan Bupati Serang Menghimpun Zakat

Published

on

Bupati Serang Ratu Ratu Chasanah saat menyerahkan zakat dari ASN yang terhimpun melalui Gebyar Zakat.

Bupati Serang Ratu Ratu Chasanah saat menyerahkan zakat dari ASN yang terhimpun melalui Gebyar Zakat.(Istimewa)

Serang – Wakil Ketua I Baznas Provinsi Banten, Syibli Sarjaya apresiasi Bupati Serang Ratu Ratu Tatu Chasanah yang mempu mendorong Aparatur Sipil Negara atau ASN taat dalam membayar Zakat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, melalui kegiatan Gebyar Zakat, Pemkab Serang berhasil menghimpun zakat hingga Rp 1,8 miliar dari ASN. 

“Kami dari Baznas Provinsi Banten mengapresiasi, ada kelembutan dan ketegasan Ibu Bupati Serang dalam menghimpun zakat dari para aparatur,” katanya, Kamis, 23 Mei 2019.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi Bupati Serang yang membayarkan zakat profesi kepada Baznas hingga Rp 75 juta. 

“Padahal Bapak Presiden membayar zakat profesi ke Baznas sebesar Rp 55 juta. Kami mengapresi ketegasan Ibu Bupati dalam membantu Baznas Kabupaten Serang,” ujar

Sementara itu, meski zakat profesi yang terhimpun dari Gebyar Zakat sebesar Rp 1,8 miliar, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menilai masih belum maksimal. 

“Saya melihat, zakat profesi ini belum maksimal dan baru beberapa pejabat saja. Ke depan, semuanya harus membayar zakat profesi melalui Baznas. Harus bisa mengajak sampai ke staf,” ujarnya.

Tatu mengapresiasi Baznas Kabupaten Serang yang terus menyalurkan zakat untuk penanggulangan kemiskinan. Mulai dari santunan, beasiswa, hingga perbaikan rumah tidak layak huni. 

“Pada bulan Ramadan ini, mari kita tingkatkan kesalehan dan solidaritas untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending