Connect with us

METROPOLITAN

Copet dan Hipnotis Meningkat Jelang Lebaran, Polisi di Serang Lakukan Ini di Beberapa Titik  

Published

on

Anggota Polres Serang Kota ketika bersiaga di beberapa titik keramaian. (Mahyadi/BantenHits).

Serang- Jajaran Kepolisian Polres Serang Kota mulai menyebar personel di beberapa titik keramaian. Pasalnya menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah tingkat kriminalitas khususnya copet dan hipnotis mulai meningkat.

Kabag Ops Polres Serang Kota Kompol Abul Mafahir  mengatakan untuk mengantisipasi adanya kriminalitas sedikitnya 30 personel mulai disebar di beberapa titik yang dianggap rawan tindak pidana copet dan hipnotis.

“Ada 30 Personil dari Polres Serang Kota dan personil gabungan dari  Dit Samapta Polda Banten serta TNI,”kata Abdul.

Menurutnya pengamanan ini dilakukan mengingat meningkatnya masyarakat yang mendatangi pusat keramaian dan perbelanjaan menjelang hari raya idul Fitri. Dengan adanya petugas kepolisian dan TNI yang berjaga diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berbelanja.

“Biasanya copet dan hipnotis, semoga dengan penjagaan seperti ini tidak ada laporan masyarakat yang mengalami tindak kejahatan di pusat perbelanjaan,”tuturnya.

Sementara Niken salah seorang pengunjung di Banten Indie Clothing (BIC) yang sedang memilih baju disalah satu stan mengatakan dirinya merasa lebih aman dalam berbelanja jika melihat adanya petugas Kepolisian yang berpatroli mengelilingi pusat perbelanjaan untuk melakukan pengamanan.

“Kalau ramai gini biasanya banyak copet dan hipnotis, tapi kalau ada pak Polisi sich ngerasa lebih aman aja belanjanya,” ungkap Niken pada awak media, Sabtu, 25 Mei 2019.

Editor: Fariz Abdullah

Trending