Connect with us

METROPOLITAN

Polisi Setop Minibus di Gerbang Tol Serang Timur, Ditemukan Senjata Jenis Ini

Published

on

Polisi periksa pemilik golok yang terjaring razia di Gerbang Tol Serang Timur

Polisi memeriksa pemilik senjata tajam jenis golok yang terjaring razia di Gerbang Tol Serang Timur. (Istimewa)

Serang  – Kepolisian Resor Serang Kota terus meningkatkan operasi monitoring keamanan di akses masuk tol menuju Jakarta. Operasi digelar sejak sepekan terakhir mulai 20 Mei 2019.

Dalam operasi yang digelar di Gerbang Tol Serang Timur, Jumat 24 Mei 2019 malam, petugas Polres Serang Timur mendapati seorang laki-laki membawa senjata tajam jenis golok dalam kendaraan minibus yang dikendaraainya.

Pengemudi berinisial A mengaku tidak mengetahui jika kendaraan minibus  yang kendarainya tersimpan Sajam jenis golok. Ia mengaku kendaraan tersebut milik rekannya dan meminjam untuk pulang ke wilayah Tambak usai bersilaturahmi di wilayah Ciomas.

“Gak tahu pak, Cuma pinjam mobil aja mungkin kebawa. Kalau gak percaya nanti yang punya dateng kesini buat jelasin,” jelas A saat diperiksa di Mapolres Serang Kota.

Walaupun demikian pihak kepolisian tetap mengamankan pengemudi dan barang bukti Sajam ke Mapolres Serang Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi, Patroli yang dilakukan masih dalam rangka penyekatan kendaraan menuju Jakarta karena dikhawatirkan masih adanya sebagian masyarakat yang hendak pergi menuju jakarta untuk membuat ke kisruhan.

“Kita masih terus lakukan pemeriksaan, untuk langkah antisipasi kemungkinan adanya masyarakat yang berangkat menuju ke Jakarta untuk membuat ke kerusuhan kembali,” ungkap AKBP Firman Affandi.

Pada penyekatan ini pengendara yang menuju Jakarta tidak dilarang untuk berangkat namun harus dilakukan penggeledahan guna memastikan tidak ada benda berbahaya dalam kendaraan yang di bawa menuju ke Jakarta.

“Kita hanya lakukan pemeriksaan saja, ada sajam, atau benda berbahaya lainnya pasti akan diamankan dan disita demi keamanan. Jika tidak kami akan persilakan melanjutkan perjalanan.

Dengan antisipasi seperti ini diharapkan dapat mengurangi kerawanan di wilayah Tangerang hingga Jakarta, serta menekan angka kriminalitas jalan di wilayah Kota Serang. 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending