Connect with us

METROPOLITAN

Puluhan Kendaraan Mudik Lebaran di Terminal Aweh dan Mandala Mulai Diperiksa

Published

on

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lebak Ipda R Agung dan anggota Dishub Lebak ketika memeriksa kelaikan  kendaraan di terminal Aweh. (Fariz Abdullah/BantenHits

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Lebak melaksanakan pemeriksaan kendaraan arus mudik lebaran tahun 2019 di Terminal Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Senin, 27 Mei 2019.

Kasie Pengujian Kendaraan bermotor (PKB) Dishub Kabupaten Lebak Agus Mahendra mengatakan pemeriksaan kendaraan arus mudik akan dilaksanakan di 2 titik mulai dari terminal Aweh hingga terminal mandala.

Tujuannya, sambung Agus, untuk memastikan keamanan kendaraan dan kenyamanan penumpang saat melaksanakan mudik.

“Ya kita ingin masyarakat, yang mudik menggunakan kendaraan umum di Kabupaten Lebak bisa memiliki rasa aman dan nyaman,”kata Agus kepada awak media.

Menurutnya, pemeriksaan sendiri dilakukan secara teliti dan sesuai prosedur mulai dari kondisi kendaraan hingga surat surat kelengkapan.

“Termasuk sopir nya kita periksa kesehatannya dengan melibatkan tim medis,”ucapnya.

Agus mengaku akan menindak tegas kendaraan umum yang nekat beroperasi padahal kondisi kendaraannya tidak memenuhi standar kelaikan.

“Kita belum bisa hitung yang laik jalan berapa, yang rusak berapa, karena memang baru mulai. Kita pastikan akan melakukan pemeriksaan sesuai dengan SOP yang berlaku,”pungkasnya.

Sementara Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lebak Ipda R Agung mengimbau agar seluruh pengemudi angkutan arus mudik lebaran 2019 bisa mematuhi peraturan rambu-rambu lalulintas yang ada.

“Kita akan periksa kelengkapan kendaraannya, kalau memang tidak memenuhi ya akan kita tindak,”jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending