SMKN 2 Rangkasbitung Ajak Anak Yatim Buka Puasa Bersama

Date:

Kepala Sekolah SMKN 2 Rangkasbitung, Mukmin ketika memberikan santunan kepada salah satu anak yatim. (Fariz Abdullah/BantenHits).

Lebak- SMK Negeri 2 Rangkasbitung menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim dan civitas akademik sekolah, di Wisma Sugri, Rangkasbitung, Senin, 27 Mei 2019. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antara keluarga dan masyarakat luar sekitar sekolah.

Kepala Sekolah SMKN 2 Rangkasbitung, Mukmin mengatakan selain buka bersama pihak sekolah juga memberikan santunan kepada anak yatim. Tujuannya untuk memupuk pahala pada bulan penuh berkah ini.

“Ini memang agenda rutin tahunan, setiap tahun kita laksanakan buka puasa bersama sekaligus santunan untuk anak yatim,”kata Mukmin kepada BantenHits.

Menurutnya, pada acara buka bersama tahun 2019 ini sekolah menghadirkan 11 anak yatim yang berada dekat dengan lingkungan sekolah.

“Ya kita ingin selain memberikan ilmu, sekolah juga memiliki peran atau manfaat lain untuk masyarakat sekitar,”tuturnya.

Mukmin mengaku keberhasilan yang telah diraih SMKN 2 Rangkasbitung selama ini merupakan hasil kerjasama seluruh civitas akademik yang didukung penuh oleh masyarakat.

“Jadi ini juga bentuk rasa syukur kita, apalagi ini di bulan ramadan, sebentar lagi Idul Fitri, kita harus banyak-banyak bersyukur,”ucapnya.

Ia berharap kedepan SMKN 2 Rangkasbitung dapat memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan jumlah yang lebih besar.

“Kami berharap sekolah akan bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat luas,”pintanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...