Ikalum Pustek Serpong Gelar Buka Puasa Bersama Lintas Generasi

Date:

Salah satu band lokal ketika menghibur alumni SMK Pustek Serpong pada acara Buka Puasa Bersama Ikalum Pustek. (Lutfi Saleh/BantenHits).

Tangsel- Ikatan Alumni Pustek atau Ikalum Pustek SMK Pustek Serpong, Kota Tangerang Selatan menggelar acara buka puasa bersama lintas generasi di halaman sekolah, Jumat, 24 Mei 2019. Mereka berkumpul dan saling bertukar ide untuk bersama-sama mengharumkan almamater.

Ketua Panitia Pelaksana Fikri Ilham Fauzi mengatakan buka puasa bersama di tahun 2019 ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Saat ini kegiatan buka puasa bersama sendiri dikemas kedalam sebuah acara bertajuk “Kumbang Apus” atau Kumpul Bareng Alumni Pustek.

“Ini kegiatan yang keempat kalinya yang sukses kita laksanakan, memang biasanya kegiatan kita laksanakan di luar sekolah, tapi Alhamdulillah sekarang diberikan izin menggelar acara di lingkungan sekolah,”kata Fikri kepada BantenHits.

Fikri menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan buka puasa bersama ini untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni yang selama ini memang komunikasi antar personal sudah terputus sejak dinyatakan lulus oleh sekolah.

“Jadi memang ketika lulus semuanya sudah sibuk dengan urusan masing-masing, pada kesempatan ini kenapa tidak kita kembali bercengkrama, bertukar ide, informasi agar tali silaturahmi terus terjaga,”jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK Pustek Serpong Mathodah mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan Ikalum Pustek. Ia menilai kegiatan seperti ini juga mempermudah pihak sekolah dalam melakukan pendataan terhadap alumni.

“Kita bisa data alumni kerja dimana, jadi apa. Ini sangat bagus. Bisa juga memotivasi adik-adik yang sedang menimba ilmu, bahwa tali silaturahmi tetap harus dijaga meski sudah lepas dari sekolah,”jelasnya.

Untuk diketahui Buka Puasa Bersama tahun 2019 ini diikuti oleh alumni SMK Pustek Serpong angkatan tahun 2016-2019 dengan menghadirkan beberapa band lokal mulai dari Sarwana, Blue House, Selaras dan Jamaica Sunrise.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...