Connect with us

METROPOLITAN

Tak Sekadar Bukber dan Reunian, Kumpul Ikalum Pustek Ingin ‘Ikat’ Alumni ‘by Contact by Address’

Published

on

Ikalum Pustek gelar bukber

Ikalum SMK Pustek gelar bukber sekaligus reunian, Jumat, 24 Mei 2019. Kegiatan diisi ngaji dan teraweh bersama. (BantenHits.com/ Lutfi Saleh)

Tangsel – Ada yang beda dari acara kumpul-kumpul Ikatan Alumni SMK Pustek Serpong atau Ikalum Pustek, Jumat, 24 Mei 2019.

Selain dijadikan sebagai momen untuk reunian, bukber Ikalum Pustek yang digelar di halaman SMK Pustek Serpong, Jalan Raya Serpong, No 17, Priang, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan ini dimanfaatkan untuk ‘mengikat’ para alumni dengan mendata kontak pribadi.

Menurut Ketua Panitia Bukber Ikalum Pustek
Fikri Ilham Fauzi, melalui pembaruan kontak telephone dan alamat, diharapakan segala informasi terkait alumni bisa dibagikan ke setiap anggota Ikalum Pustek.

“Saya berharap ke depannya harus ada sama sama punya kontak teleponnya atau WA-nya. Selain itu kepentingan sekolah untuk mempunyai data telusur. Jadi yang lulus dari sini ke mana aja, kerja di mana, tinggalnya di mana , walaupun sekolah mempunyai data yang global,” terang

Fikri yang merupakan alumni angkatan 2019 menyebutkan, Bukber Ikalum Pustek ini rutin digelar setiap tahunnya sejak empat tahun terakhir. Acara ini dihadiri alumni mulai dari angkatan kelulusan 2016 – 2019.

“Sudah 20 tahun sekolah ini berdiri, karena sekolah kita sudah meluluskan 17 sampe 18 angkatan ya. Lumayan banyak ya. Ajang silaturahmi (sekarang) ini sudah keempat kali,” terangnya.

Acara bukber ini, lanjut Fikri, diisi dengan kegiatan ngaji dan teraweh bersama. Ada juga acara hiburan dengan mendatangkan band-band lokal, yaitu Sarwana , Blue House, Selaras dan Jamaica Sunrise.

“Acara ini berlangsung mulai pukul 16.00 WIN sampai selesai,” jelasnya.

Full Support dari Sekolah

Fikri menambahkan, acara yang diikuti hingga 280 peserta setiap tahunnya ini mendapatkan dukungan dari pihak sekolah.

“Untuk kegiatan ini bagus kita support dari sekolah. Di bulan Ramadan ini merupakan ajang silaturahmi bagus dari beberapa angkatan,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMK Pustek Dr.H. Mathodah mengungkapkan, kegiatan ini sudah digelar selama empat kali, namun baru kali ini digelar di sekokahan. Para alumni, kata Mathodah, terlihat antusias dengan kegiatan untuk mempererat silaturahmi antar-alumni ini.

“Kegiatan ini bagus. Anak-anak juga senang karena bisa difasilitasi sekolah,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending