Connect with us

METROPOLITAN

29 Atlet Berprestasi Asal Kabupaten Serang Dapat Jaminan Masa Tua

Published

on

Ketua Koni Kabupaten Serang Pujiyanto ketika memberikan keterangan pers. (Nurmansyah/BantenHits).

Serang- Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Serang mengaku tengah mempersiapkan reward terhadap 29 atlet berprestasi pada Porprov Tahun 2018. Rencananya mereka akan mendapatkan reward berupa jaminan masa tua.

Ketua KONI Kabupaten Serang, Pujiyanto menegaskan pemberian reward sendiri merupakan salah satu bentuk kebanggaan Koni terhadap asli Kabupaten Serang yang sukses menorehkan prestasi membanggakan, mengingat pada Porprov tahun 2014 meski menduduki peringkat ke 4 rupanya kebanyakan atlet bukan berasal dari Kabupaten Serang.

“Jadi sekarang atlit asli putra putri terbaik di kabupaten serang makanya kenapa kita programkan sedemikian rupa karena itu untuk kesejahteraan atlet,”kata Pujiyanto usai pembukaan Rapat Koordinasi, Buka Bersama, Tasyakuran Sekretariat dan santunan Anak Yatim KONI Kabupaten Serang di Jalan Bayangkara Kecamatan Cipocok, Kota Serang. Kepada awak media pada hari Rabu 29 Mei 2019.

Pujiyanto juga mengklaim selain pemberian jaminan masa tua, 29 Atlet berprestasi juga akan mendapatkan bonus masing-masing Rp. 10 juta. Tentunya hal ini menjadi sebuah realisasi dari janji yang diberikan Pemerintah Kabupaten Serang.

“Apresiasi terhadap atlit peraih mendali emas Porprov 5 pada 2018 kemarin kita sudah tuntas janji kita artinya lunas janji kita pemerintah pernah berjanji bahwa peraih mendali emas akan di berikan bonus Rp. 10 juta persatu medali emas kita sudah realisasikan dan seratus persen kita sudah tidak ada lagi PR,”ungkapnya.

Selain itu, Pujiyanto juga mengaku tengah mempersiapkan program pencanangan anggaran untuk KONI di tingkat kecamatan agar mempu mencetak atlet berpotensi dengan program-program tingkat kecamatan.

“Program yang baru dimana korcam yang selama ini belum mendapatkan anggaran Alhamdulillah kita buatkan koring anggaran agar terjadinya kegiatan-kegiatan di tingkat kecamatan yang mampu, meraih menghasilkan potensi di tingkat kecamatan,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending