Connect with us

METROPOLITAN

Limbah Rumah Tangga Banyak Ditemukan saat Musim Lebaran, Pemkot Tangerang Siapkan Strategi Ini

Published

on

Kepala DLH Kota Tangerang Engkos Zarkasyih. (Istimewa).

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyiagakan 700 petugas kebersihan untuk mengatasi persoalan limbah rumah tangga yang berupa sayur-mayur, buah-buahan, plastik, serta pembungkus makanan lainnya saat musim lebaran.

Mereka akan bergegas datang ke lokasi atau rumah yang dituju setelah masyarakat melaporkannya melalui layanan pengaduan yang telah disiapkan.

Dalam siaran pers yang diterima BantenHits, layanan pengaduan sendiri sengaja dibuka pemerintah Kota Tangerang untuk mengantisipasi meningkatnya volume sampah pada Lebaran 2019.

“Jumlahnya cukup banyak untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,”kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Engkos Zarkasyih saat  ditemui di kantornya, Rabu, 29 Mei 2019.

BACA :  Rusunawa Panunggangan Barat Siap Ditempati

Selain kesiagaan petugas, lanjut Engkos, Pemkot juga menyiapkan layanan pengaduan bagi warga apabila menemui sampah yang tidak diangkut oleh petugas.

“Pengaduannya bisa lewat SMS, telpon, dan via medsos,” tambahnya.

“Kita siapkan lebih dari satu nomor pengaduan. Supaya bisa lebih cepat responnya,” sambungnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang baik yang akan melalukan mudik maupun yang tidak, untuk dapat meminimalisir penggunaan kantong plastik kemasan sekali pakai.

“Jangan lupa, mudik asyik tanpa kantong plastik,” tutup pria yang pernah menjabat sebagai Camat Pinang tersebut.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin melaporkan pengaduan dapat menghubungi sejumlah nomor yang telah disediakan DLH Kota Tangerang, diantaranya 08111631631, 085694791936, 081310050745, 089519832676 atau dapat melalui akun instagram @dlhkotatangerang.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Kabar Memilukan di Tengah Duka Bencana Banjir Bandang; Dua Anak di Banten Zina hingga Hamil Gara-gara Kecanduan Film Porno



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler