Polres Serang: Pemegang Senpi Laras Panjang di Pos Pengamanan Mudik Lebaran Harus Punya Izin

Date:

Karo Rena Polda Banten didampingi Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan ketika melakukan pemeriksaan salah satu PosPam di Kabupaten Serang. (Istimewa).

Serang- Karo Rena Polda Banten Kombes Pol Tejo Winonarko didampingi Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan melakukan pemeriksaan di beberapa titik pos pengamanan wilayah hukum Kabupaten Serang, Kamis, 30 Mei 2019. Tujuannya untuk memastikan kesiapan pos dan petugas jaga dalam menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Dalam pengecekannya, Indra meminta agar personel dapat menjaga kesiap siagaan, kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas antisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi seperti yang terburuk adanya aksi teror, penyerangan pospam, dan Pedomani SOP yang ada serta terapkan hasil latpra ops dengan baik dalam pelaksanaan tugas.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada pemudik, berikan himbauan keselamatan berlalu lintas dari pospam kepada pemudik melalui pengeras suara, serta Gunakan sarana, prasarana yang ada dalam melaksanakan Tugas jaga pengaturan lalin,”kata Indra dalam siaran pers yang diterima BantenHits, Kamis, 30 Mei 2019.

Indra mengimbau petugas jaga juga agar menggunakan helm body vest dan pemegang senpi laras panjang kapospam agar digunakan oleh personel yang memiliki izin memegang senpi serta pada saat malam hari personel yang laksanakan pengaturan lalin agar menggunakan rompi.

“Petugas pos pam harus sigap dan gesit manakala melihat kejadian laka lantas, Tindak pidana, maupun pemudik yang membutuhkan pertolongan, serra Laporkan dinamika operasi dan kejadian menonjol keposko Ops ketupat dan catat di tabulasi kejadian maupun dinamika operasi,”imbuhnya.

Untuk diketahui dalam kunjungannya Karo Rena Polda Banten melakukan pemeriksaan di beberapa pos pengamanan masing-masing  Pos pam simpang asem, Tambak , interchange dan posyan Modern Cikande. 

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...