Sungai Cisimeut Meluap, Ratusan Rumah di Dua Kecamatan Kab. Lebak Diterjang Banjir

Date:

Warga ketika akan mengevakuasi barang berharga yang terendam di dalam rumah setelah diterjang banjir luapan Sungai Cisimeut. (Istimewa).

Lebak- Bencana banjir kembali melanda Kabupaten Lebak, Kamis, 30 Mei 2019. Setelah sebelumnya empat Kecamatan masing-masing Sajira, Leuwidamar, Cimarga dan Muncang kini banjir menerjang dua Kecamatan di Kabupaten Lebak.

Keduanya merupakan Kecamatan Sobang dan Leuwidamar. Ratusan rumah dilaporkan terendam oleh banjir yang diakibatkan meluapnya sungai Cisimeut.

Berdasarkan data yang diterima BantenHits dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak di Kecamatan Leuwidamar sedikitnya 201 rumah dari empat desa yang terendam, masing-masing desa Sangkanwangi 10 rumah, desa Parahiang 8 rumah, desa Leuwidamar 86 rumah dan desa Wantisari 97 rumah.

Sedangkan untuk di Kecamatan Sobang tercatat 6 rumah terendam banjir.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Dua Kecamatan di Lebak, Ratusan Rumah Terendam dan Hanyut

Banjir yang menerjang ratusan rumah di Kabupaten Lebak itu terjadi pada pukul 20.00 WIB akibat hujan deras yang yang mengguyur wilayah Kecamatan Sobang sehingga debit dan volume air sungai Cisimeut meningkat hingga merendam rumaj warva dengan mencapai ketinggia air 1 hingga 2 meter.

“Tidak ada korban jiwa, tindakan tanggap darurat juga sudah kita berikan,”kata Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Lebak, Madlias, Jumat, 31 Mei 2019.

Madlias menegaskan petugas BPBD Kabupaten Lebak juga telah diterjunkan untuk membantu warga mengevakuasi barang berharga yang terendam banjir.

“Petugas kita tengah melakukan identifikasi dan menyalurkan bantuan terhadap korban banjir,”tegasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...